Akhirnya, PT. DI Jual Eurofighter Typhoon

0
250
PT DI jual Eurofighter Typhoon
PT DI jual Eurofighter Typhoon - Airliners.net

DimasBagus.com – Akhirnya PT. DI . Keputusan PT Dirgantara Indonesia (PT. DI) untuk menjual asal Eropa ini karena telah bersepakat dengan Airbus Helicopters untuk memasarkan berjenis sayap delta ini. Kerjasama ini disebutkan berlangsung karena Airbus ingin mentransfer teknologi yang dimilikinya ke Indonesia lewat PT. DI.

Budi Santoso, Direktur Utama PT. DI mengaku sangat mengapresiasi kerjasama yang dilakukan antara pihaknya dengan Airbus. Ia pun berharap perusahaan kedirgantaraan lain dari seluruh mau melakukan kemitraan serupa dengan PT. DI.

Baca juga:  Candi di Lereng Gunung Lawu Lebih Tua dari Candi Suku Maya?
Eurofighter Typhoon Fully Loaded 1
Eurofighter Typhoon Fully Loaded – typhoon.starstreak.net

“Semoga nanti ada lagi yang mau bekerjasama kaya begini walaupun saya yakin tak banyak yang akan mau melakukan transfer teknologi seperti yang sudah dilakukan oleh Airbus. Bahkan saya bilang tak akan ada lagi perusahaan lain yang akan mau secara terbuka memberikan transfer teknologi semua produknya ke kita,” ujar Budi.

Ungkapan rasa pesimis itu diungkapkan Budi bukan tanpa alasan. Menurutnya, teknologi merupakan bagian penting dari keamanan dan rahasia negara. Karena itulah kemungkinan vendor mau bermitra dengan melibatkan transfer teknologi sangat kecil.

Baca juga:  HOT NEWS! Penampakan Main Battle Tank Leopard 2RI Indonesia di Jerman

“Bagaimanapun teknologi militer itu rahasia negara. Kebanyakan perusahaan tidak akan mau melakukan transfer teknologi militernya karena berkaitan dengan rahasia negaranya, tapi Airbus kan bentuknya konsorsium negara Eropa jadi bukan sekedar rahasia satu negara makanya mereka mau bagi sama kita,” ungkap Budi.

PT DI jual Eurofighter Typhoon
PT DI jual Eurofighter Typhoon – Airliners.net

Kerjasama yang dilakukan oleh Airbus dengan PT. DI diklaim sebagai kemitraan strategis yang unik. Ludovic Boistor, President Director Airbus Helicopter Indonesia mengklaim sistem kerjasama yang dilengkapi transfer teknologi seperti yang dilakukan Airbus dan PT. DI tak pernah dilakukan pesaingnya.

“Kita berikan edukasi dan transfer teknologi milik Airbus kepada PT. DI. Mereka nantinya akan membantu pemasaran, maintenance, dan service produk Eurofighter maupun helikopter ke pasar Indonesia,” ungkap Ludovic kepada tim Tekno Liputan6.com di pameran Indo Defence 2014.

Mari kita tunggu kabar selanjutnya, berhasilkah kepada AU?

Baca juga:  Harga Emas Antam Turun Rp 2.000 Jadi Rp 522.000 Per Gram

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://jakartagreater.com/pt-di-jual-eurofighter-typhoon/” type=”iframe” hyperlink=”JKGR”]