DimasBagus.com – Berbagai latihan keras dan menegangkan dijalani oleh setiap anggota demi untuk menjadi prajurit yang profesional, berani dan berhasil. Salah satu latihan tersebut yaitu dengan menjalani TNI.

Doper TNI
TNI
Promo Perlengkapan Bayi

Ada yang belum tahu dengan istilah dopper? Dopper adalah latihan yang ditujukan untuk mengasah mental dan keberanian prajurit dengan cara prajurit merayap di tanah sambil di tembaki disisi kanan kirinya oleh para pelatih. Karena sangat berbahayanya latihan ini, media asal Inggris pun sempat memuat berita dengan judul ‘Lihat latihan mengerikan di Indonesia sebagai prajurit menghindari Peluruh Tajam dari senapan serbu saat merayap di dalam lumpur’.

Dalam beberapa dibawah memperlihatkan prajurit TNI berlari dan merayap di tanah, di mana mereka dilatih oleh beberapa pelatih dengan menggunakan peluru asli. Pelatih tersebut menggunakan senapan semi otomatis AK-47 buatan Soviet.

Baca juga:  Rachmawati: Gambar 'Jokowi Presiden Terpilih' Merupakan Usaha Makar, SBY Harus Bertindak!
Doper TNI - Antara
– Antara

Latihan dopper ini tak hanya dikhususkan pasukan elite TNI saja. Hampir seluruh satuan TNI mewajibkan latihan ini kepada seluruh prajuritnya. Apa yang menurut prajurit TNI latihan biasa, ternyata menakutkan buat negara lain.

Pelatih Doper TNI
Pelatih Dopper TNI

Simak berbagai video latihan dopper TNI yang terlihat brutal dan menegangkan di bawah ini.

Dopper Jarak Dekat