Usaha Seorang Pakar SEO Indonesia Memperkenalkan SEO

0
23
Pakar SEO Indonesia
Pakar SEO Indonesia

DimasBagus.web.id – Mengenal Internet Marketing pasti tidak lepas dengan , bermain pasti tidak lepas dengan dunia Internet Marketing. Jika berbicara pasti ada masternya dan master di Indonesia apakah bisa disebut Indonesia ?

Mari kita ingat awal mula adanya bidang SEO di Indonesia. Pada tahun 2005 ilmu SEO ini di perkenalkan oleh internet marketer asal Singapura. Kemudian, dengan teknik marketing pun ia memulai menjual ilmu SEO tersebut ke Indonesia. Dengan berbagai kelebihan teknik SEO, keunggulan SEO, ke efektifan SEO dan ke efesiensian SEO.

Setelah memberi tahu tentang manfaat SEO maka orang yang tertarik setelah mendengar dan mempelajari dengan singkat maka akan mengambil kelas kursus SEO. Kelas kursus SEO tersebut terbilang cukup bahkan sangat mahal, mulai dari kelas basic sampai dengan kelas advanced SEO skills.

Baca juga:  Ada Tank Leopard di Monas
Ilmu SEO
Ilmu SEO

Kelas kursus SEO tersebut juga memberikan sertifikat SEO yang nantinya akan memberikan nilai yang lebih terhadap peserta kursus setelah lulus dari kursus SEO tersebut. Oke sebelum lebih jauh mari kita mengenal apa saja sih manfaat SEO ?

  1. Meningkatkan Penjualan Pada Sektor Bisnis Online
  2. Meningkatkan Brand Awareness
  3. Meningkatkan Traffic Pada Sektor Media Online

Kelebihan SEO ?

  1. Implementasi Sangat Murah meskipun Skillnya Mahal 😀
Infrastruktur SEO
Infrastruktur SEO

Nah orang yang sudah mengikuti kursus tadi hingga tingkat sertifikasi Advanced serta pengalamannya yang sudah cukup panjang, itu baru bisa disebut , tepatnya yang membawa dan mengenalkan pertama kali di Indonesia. Seingat saya pakar SEO Indonesia membawa ilmu SEO dan memperkenalkan tentang SEO di Indonesia pada tahun 2005.

Banyak tantangan yang harus dihadapi oleh pakar SEO Indonesia untuk meyakinkan kepada orang-orang tentang ilmu SEO. Awalnya sangat berat. Karena itu adalah ilmu baru. Orang tau dari internet bisa mendapatkan penghasilan, tapi orang tidak tahu bagaimana caranya bisa bersaing ?

Baca juga:  Ini Tes Wawancara untuk Jadi Karyawan Google

Seiring berjalan, tahun 2007 seorang pakar SEO tersebut diminta oleh seorang dosen di suatu Universitas di daerah Jakarta Selatan untuk memperkenalkan tentang SEO. Singkat cerita dengan berbagai cara, dari mendirikan kursus SEO hingga seminar SEO. Usaha beliau tidak sia-sia. Saat ini, baik di dunia maupun di Indonesia, perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang bisnis online dan media online membuka lowongan kerja jenis baru, yaitu lowongan kerja SEO Specialist.

Bagaimana tidak diperhitungkan, saat ini Google adalah target utama pangsa pasar bisnis online untuk meningkatkan omzet profit perusahaan mereka. Google sendiri terus mengupdate sistem algoritma search enginenya dan menerangkan bagaimana caranya agar website ramah dengan search engine Google, yaitu dengan penguasaan SEO. Penguasaan SEO pun tidak bisa dibilang mudah, seperti halnya seorang pakar SEO Indonesia yang harus menginvestasikan dana hingga puluhan juta untuk mendapatkan ilmu SEO beserta sertifikasinya.

Baca juga:  Tawaran ToT Kapal Selam Prancis Yang Menggiurkan

Ilmu SEO akankah mati ? tentu tidak, Ilmu SEO adalah inti dari seluruh bagaimana berbisnis online. seorang SEO harus mengerti IT, harus mengerti bisnis, harus mengerti public relation, harus mengerti ilmu komunikasi. Jadi, ilmu SEO itu sangat mahal yah, belajar SEO itu tidak akan ada habisnya. Seiring perkembangan teknologi IT dan Internet SEO akan terus ada. Guna menjaga dan meningkatkan bisnis didalam persaingan bisnis online.

Terima kasih Pakar SEO Indonesia – Ali Akbar

Created by Dimas Bagus Parasdya.