Cabai, Anti Radang Alami Yang Baik Untuk Kesehatan Kulit

0
97
Anti Radang Alami - copyright by shutterstock.com
Anti Radang Alami - copyright by shutterstock.com

DimasBagus.com – Ladies, cabai yang dikenal dengan rasa pedasnya bukan hanya digemari oleh penikmat makanan pedas, namun juga memiliki manfaat lain yang sangat bagus yaitu yang baik untuk kulit, terutama untuk Anda yang sedang mengalami masalah jerawat di wajah.

Seperti dikutip dalam www.3fatchicks.com, cabai dapat membantu mengurangi peradangan karena salah satu sifatnya yang anti-inflamasi. Bukan hanya itu, kandungan capsaicin dalam cabai bekerja menghambat substansi patogen yang menjadi penyebab radang dan beberapa jenis rasa sakit. Salah satu manfaatnya adalah mengatasi radang pada jerawat.

Baca juga:  Ngeri, Ditemukan Cacing di Perut Wanita Sepanjang 2,5 Meter

Meski begitu, sebaiknya hindari saja, atau jangan pernah sama sekali mengoleskan cabai ke bagian wajah yang berjerawat dan meradang untuk mendapatkan manfaatnya Ladies. Hal itu sangat tidak berguna. Anda hanya akan membakar kulit wajah dan mendapatkan kulit melepuh setelahnya.

Tidak usah bingung, Anda cukup makan makanan pedas agar peradangan jerawat berangsur-angsur membaik dan sembuh dengan sendirinya. Keluarnya keringat merupakan salah satu cara tubuh untuk membersihkan diri dari zat sisa atau sampah sekaligus juga membantu dalam pelepasan bakteri dan kotoran yang menyumbat di pori-pori sehingga mempermudah dan mempercepat penyembuhan jerawat.

Baca juga:  Hilang Terbawa Arus, 4 Mahasiswa Korban Arung Jeram Akhirnya Ditemukan

Tidak hanya bisa mengatasi masalah jerawat yang meradang, kandungan capsaicin dalam cabai juga meredakan peradangan pada kulit yang terkena psoriasis. Penyakit kulit ini memang tidak bisa disembuhkan, namun bisa dicegah penyebarannya dan mungkin bisa hilang dengan sendirinya. Cabai, dengan sifat anti radang dan capsaicin dapat menghindarkan penyebaran ke bagian kulit yang normal.

Seberapa banyak cabai yang bisa dimakan tergantung dari seberapa tahan Anda dengan rasa pedas. Terkadang sedikit cabai sudah bisa membuat Anda berkeringat deras, namun ada juga orang yang tidak. Jadi, tinggal sesuaikan saja seberapa banyak cabai yang bisa Anda konsumsi agar peradangan pada jerawat Anda cepat membaik, Ladies.

Baca juga:  Heboh Foto PR Matematika Anak SD, Siapa yang Salah?

Sumber: Vemale.com