31.1 C
Jakarta
Monday, September 16, 2019
Home News Sainstek Cara Back Up Data Foto dan Video di Path Sebelum Ditutup 1...

Cara Back Up Data Foto dan Video di Path Sebelum Ditutup 1 Oktober 2018

Jangan khawatir dulu, foto dan video kamu bisa di back up. Asal jangan lewat dari tanggalnya.

DimasBagus.com – Setelah mengumumkan akan berhenti beroperasi mulai 1 Oktober 2018 mendatang, Path mengizinkan pengguna mereka untuk mengunduh data mereka melalui fitur backup di path. Lalu bagaimana cara back up data foto dan video di Path?

Berdasarkan penelusuran Tirto di laman path.com/about, Path juga memberitahukan perihal jadwal dan tahapan pemberhentian aplikasi tersebut.

Path secara resmi tidak dapat diunduh, baik oleh pengguna perangkat iOs dan Android mulai 1 Oktober 2018 mendatang. Kemudian pada 18 Oktober 2018, para pengguna sudah tidak dapat mengakses Path, yang artinya Path resmi tutup.

Cara Back Up Path
Cara Back Up Path

Bagi para pengguna yang ingin menyalin atau me-restore semua data baik foto, video maupun teks, bisa dilakukan melalui cara berikut:

  1. Kunjungi laman https://path.com/settings/backups
  2. Masuk ke akun Path anda
  3. Klik tombol dan masukkan alamat email yang Anda inginkan untuk menerima file cadangan.

Atau bisa juga dilakukan dengan cara berikut:

  1. Buka aplikasi Path Anda dan masuk ke Pengaturan
  2. Klik tombol dan masukkan alamat email Anda bahwa Anda ingin menerima file cadangan. Pastikan bahwa aplikasi Path Anda adalah versi terbaru.

Para pengguna tidak akan dapat mengakses situs layanan backup setelah 18 Oktober 2018. Pihak Path mungkin tidak menyimpan salinan data pengguna di dan dari tanggal tersebut.

Untuk diketahui, Path sudah mulai beroperasi sejak 2010. Aplikasi jejaring sosial ini memungkinkan bagi penggunanya untuk berbagi gambar dan pesan. Salah satu pendiri aplikasi ini adalah Dave Morin.

Pada tahun 2015, Path resmi diakuisisi oleh perusahaan layanan mobile dan gaya hidup, Daum Kakao Corp, yang juga merupakan perusahaan di balik KakaoTalk. Perusahaan ini berasal dari Korea Selatan.

Artikel ini sudah pernah tayang di Tirto.Id pada (17/9/2018) demgan judul “Cara Back Up Data Foto dan Video di Path Sebelum Ditutup 1 Oktober”.

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?
  • Prabowo Subianto & Sandiaga Uno 50%, 124 votes
    124 votes 50%
    124 votes - 50% of all votes
  • Joko Widodo & Ma'Ruf Amin 50%, 122 votes
    122 votes 50%
    122 votes - 50% of all votes
Total Votes: 246
13/08/2018 - 26/04/2019
Voting is closed

Must Read

Drone Buatan Cina CH-4B dengan Kemampuan Serang - Sumber Gambar TheDriveDOTcom

Makin Gahar! Indonesia Punya Drone Berkemampuan Intai, Tembak dan Pengebom, UCAV?

DimasBagus.com - Belum lama ini kabarnya drone pesanan Indonesia sudah tiba. Namun, info yang beredar masih belum jelas apakah drone tersebut hanya intai atau...