Celebrity Edge, Inikah Kapal Pesiar Masa Depan?

Rasanya ingin mencoba berlayar dengan kapal pesiar mewah ini.

0
27
Kapal Pesiar Celebrity Edge - Courtesy Celebrity Cruises
Kapal Pesiar Celebrity Edge - Courtesy Celebrity Cruises

DimasBagus.com – Di zaman kapal-kapal pesiar yang semakin besar, akan sulit untuk berdiri tanpa membangun sesuatu seukuran kota kecil dan mendorongnya ke laut. Bagaimana dengan Celebrity Edge? Apakah bisa menjadi kapal pesiar masa depan?

Promo Perlengkapan Bayi

Sekarang, daripada hanya meningkatkan skala kapal mereka, operator kapal pesiar mulai berinovasi dengan desain kapal, merobek buku aturan tentang teknik kelautan untuk menciptakan sesuatu yang sangat berbeda.

Contoh terbaru dari hal ini adalah Celebrity Edge, kapal besar – tapi tidak super-besar – saat ini sedang dibangun di galangan kapal Chantiers d’Atlantique di pantai barat laut Perancis.

Dari luar, mungkin terlihat seperti kapal pesiar standar, meskipun glamor.

Tapi Edge memiliki sesuatu yang tidak biasa terjadi di dalam – desain endoskeleton inovatif yang pemilik klaim Celebrity Cruises akan membuat perjalanan berlayar lebih epik dari sebelumnya.

Semua kapal pesiar besar sebelumnya mengandalkan prinsip pembuatan kapal yang berusia berabad-abad yang membutuhkan lambung padat untuk menahan kapal bersama-sama. Dengan menggeser tulang belakang ke pusat, sisi Celebrity Edge telah dibuka – memungkinkan cahaya maksimum dan potensi untuk menciptakan suite dengan pemandangan lautan yang luar biasa.

Sudah sepenuhnya dirancang menggunakan teknologi 3D, memungkinkan para insinyur untuk mendorong batas-batas apa yang mungkin, sambil tetap menciptakan sesuatu yang dapat mengapung dan menahan kerasnya plying laut lepas.

Celebrity mengatakan bahwa ketika penumpang pertama Edge berlayar dari Florida ke Karibia pada bulan Desember 2018, mereka akan sedekat mungkin dengan lautan karena mungkin untuk naik kapal pesiar tanpa, mungkin, melompat di atas rel.

Tag harga untuk menciptakan pengalaman ini adalah $ 1 miliar – dan ada kapal adik perempuan, Celebrity Apex, yang akan diluncurkan pada tahun 2020.
Dengan 28 juta penumpang diperkirakan akan turun ke perairan global pada 2018 (naik dari 24,7 juta pada 2017), investasi sebesar itu mungkin sepadan.

Tapi Royal Caribbean Cruises, perusahaan induk Celebrity, harus menonjol di bidang yang ramai. Saingan utama Karnaval dan Norwegia juga membangun kapal baru untuk menangkap irisan mereka sekitar $ 45,6 miliar pasar.

Jadi akankah Celebrity Edge menghidupkan hype?

CNN Travel mendapat preview Edge di tengah-tengah pekerjaan ingar-bingar agar kapal siap diluncurkan di galangan kapal Prancis.

Kontrol Cruise / Cruise Control

Pandangan yang Luas Dari Atas Kapal Celebrity Edge - Courtesy Celebrity Cruises Via CNNDotCom
Pandangan yang Luas Dari Atas Kapal Celebrity Edge – Courtesy Celebrity Cruises Via CNNDotCom

Saat kabut pagi dengan cepat terbakar matahari yang hangat, kapal muncul, menjulang di atas dermaga, dengan semua penampilan siap berlayar – minus derek besar yang berdekatan. Celebrity mengatakan bahwa pada September 2018, sudah siap 95,6%.

“Kedengarannya tidak banyak, tetapi bagian yang harus dituju, itu semua adalah bagian yang terlihat,” kata Richard Fain, ketua dan CEO Royal Caribbean Cruises, di tangan untuk memberikan tur.

Ada pekerja di mana-mana. Pada titik ini, eksplorasi kapal membutuhkan pelindung topi keras dan kacamata pelindung. Sentuhan akhir menit terakhir untuk cat dibuat di salah satu sudut. Kayu sedang digergaji di tempat lain. Karpet sedang dibentangkan dan dibersihkan.

Pekerjaannya sangat intens, tetapi dengan suprastruktur kapal yang selesai dan mengapung, Celebrity Cruises sangat tertarik dengan apa yang diyakini sebagai desain yang mengubah permainan.

“Tidak pernah ada niat kami dengan Edge untuk memiliki kapal yang lebih besar,” kata CEO Celebrity Lisa Lutoff-Perlo kepada CNN Travel.

Tetapi timnya memang ingin membuat percikan, dan begitu memanfaatkan teknologi untuk menjelajahi batas baru.

Fain mengatakan sejauh mana pemodelan komputer 3D dalam kreasi Edge belum pernah terjadi sebelumnya.

“Setiap kapal dalam dekade terakhir telah menggunakan 3D rendering […] untuk memahami apa yang mereka bangun,” katanya. “Tapi ini sepenuhnya dilakukan dalam tiga dimensi dan itu memberi kita kemampuan untuk melakukan hal-hal yang tidak bisa kamu lakukan sebelumnya.”

Dengan menggeser tulang belakang kapal, visi tim desain jendela dari lantai ke langit-langit, “beranda tak terbatas” di kamar tidur dan pemandangan laut yang dipamerkan sedapat mungkin menjadi kenyataan.

“Kapal secara tradisional dibangun dengan apa yang dikenal sebagai exoskeleton, sehingga kerangka di bagian luar kapal,” kata Fain.

“Tetapi jika kerangka di luar kapal, itu berarti bahwa bagian luar kapal pada dasarnya tertutup.”

Jadi kenapa ini belum pernah dilakukan sebelumnya?

Itu, jelas Fain, tidak dalam skala ini.

Itulah mengapa beranda tak terbatas Edge begitu mencolok. Mereka ditampilkan di masing-masing 1.467 staterooms kapal, yang dibuat oleh desainer interior terkenal Kelly Hoppen.

Dan ya, mereka mengesankan, bahkan ketika kapal berlabuh di sebelah apa yang pada dasarnya adalah situs konstruksi.

Balkon menyatu mulus dengan ruangan. Sebuah sentuhan sederhana dari sebuah tombol mengubah beranda menjadi ruang yang berdiri sendiri, maka jendela yang luas dapat ditekan untuk membuka balkon langsung ke lautan.

“Pada dasarnya kami tidak dapat menempatkan apa pun di antara kabin dan balkon,” kata Fain.

Mereka tidak siap selama kunjungan September CNN, tetapi ketika Edge perdana, tampaknya akan ada enam vila mewah berlantai dua di atas kapal juga, masing-masing dengan kolam terjun pribadi sendiri.

Desain Besar / Grand Designs Kapal Pesiar Masa Depan Celebrity Edge

Inti kapal, The Grand Plaza adalah inti dari kapal. Lampu gantung yang mengesankan sudah selesai dan merupakan pusat mencolok untuk Celebrity Edge. - Corutesy Celebrity Cruises Via CnnDOTcom
Inti kapal, The Grand Plaza adalah inti dari kapal. Lampu gantung yang mengesankan sudah selesai dan merupakan pusat mencolok untuk Celebrity Edge. – Corutesy Celebrity Cruises Via CnnDOTcom

Di tempat lain, kapal memiliki semua kemewahan dan kesombongan yang Anda harapkan dari kapal baru yang ditujukan untuk penumpang kapal pesiar kelas atas.

The Grand Plaza yang ambisius membentuk pusat dari kapal. Lampu gantung yang mengesankan – perlengkapan lampu bagian, pemasangan art bagian, berisi 765 bilah yang terbuat dari strip LED – sudah menerangi area di mana penumpang akan bersosialisasi dan makan di bistro dan restoran mewah.

Bagian dalam kapal adalah karya tim desain Paris Jouin Manku – yang terlibat di restoran Jules Verne di Menara Eiffel. Konsepnya adalah perpaduan sentuhan modern dengan inspirasi dari zaman keemasan perjalanan transatlantik.

“Ini dirancang dengan cara modern mewah yang elegan,” kata Lutoff-Perlo. “Saya selalu berpikir tentang kapal kami atau mendeskripsikan kapal kami sebagai hotel butik yang indah yang berlayar di seluruh dunia.”

Celebrity Cruises sangat tertarik untuk menekankan kelayakan dari desain barunya, menggambarkan proses konstruksi secara detail.

Ruang Pertunjukan Yang Berada di Dalam Kapal Pesiar Celebrity Edge - Courtesy Celebrity Cruises Via CnnDotCom
Ruang Pertunjukan Yang Berada di Dalam Kapal Pesiar Celebrity Edge – Courtesy Celebrity Cruises Via CnnDotCom

Fain menjelaskan bahwa kapal jenis ini dirakit seperti batu bata Lego, langit-langit pertama.

“Mereka memulai blok secara terbalik dan mereka melakukannya dalam beberapa bagian dan kemudian mereka membalikkan mereka, yang saya selalu anggap menarik,” katanya.
Setelah kapal dikirim ke air, ia harus menjalani dua uji coba laut. Salah satunya adalah sengaja kasar, untuk sepenuhnya menguji batas kapal. Edge telah melewati yang berhasil.

Kapal ini juga memiliki apa yang disebut ultrabow parabola, inovasi Celebrity Cruises lainnya, yang diklaim, akan membantu membuatnya lebih hemat energi – kekhawatiran yang menekan baik secara finansial dan lingkungan.

Bagian Ruang Tidur Kapal Celebrity Edge, Desainer Merancang Dengan Gaya Infinity Balkon - Courtesy Celebrity Cruises Via CNNDotcom
Bagian Ruang Tidur Kapal Celebrity Edge, Desainer Merancang Dengan Gaya Infinity Balkon – Courtesy Celebrity Cruises Via CNNDotcom

Ini dibangun di atas desain “bulbous bow” yang sudah ada sebelumnya dengan menempatkan baling-baling kapal ke bagian depan kapal, mengurangi hambatan di dalam air.

“Ini masih memiliki busur bulat, itu hanya termasuk dalam selubung ekstra yang memungkinkan kapal efisiensi energi. Baling-baling maju tidak kembali, jadi tidak ada yang mengganggu air yang masuk ke baling-baling,” jelas Fain.

Di atas garis air, Edge memiliki banyak fitur yang terlalu mewah.
Dek kolam renang didominasi oleh dua kolam air panas raksasa yang berbentuk gelas martini. Di dek atas, X-mark-the-spot raksasa dikelilingi oleh taman atap dengan patung-patung seperti pohon.

Spa tidak siap ketika CNN Travel dikunjungi, tetapi juga telah dirancang oleh Hoppen dan akan mencapai 22.000 kaki persegi.

Karpet Ajaib / The Magic Carpet

Tempat Magic, Salah satu fitur menonjol adalah yang disebut Karpet Ajaib. - Courtesy Celebrity Cruises Via CnnDOTcom
Tempat Magic, Salah satu fitur menonjol adalah yang disebut Karpet Ajaib. Dilihat dari bawah, ini adalah oranye cerah, multi-tujuan, memindahkan ekstensi ke kapal. – Courtesy Celebrity Cruises Via CnnDOTcom

Dan kemudian ada apa yang disebut “Karpet Ajaib,” yang cukup keren.
Ini adalah platform bergerak oranye yang membentuk perpanjangan ke kapal dan bergerak ke atas dan ke bawah sisinya, mengambil peran yang berbeda tergantung pada posisinya. Itu tidak bergerak ketika orang-orang di atasnya.

Platform dapat berpindah dari dek 16, tepat di atas, ke dek 2, untuk membantu dengan tender – boarding dan disembarking penumpang di berbagai tujuan pelayaran.

“Awalnya kami menciptakannya sebagai platform tender, untuk membuat pengalaman itu jauh lebih baik,” kata Brian Abel, SVP dari operasi hotel. “Daripada kami menyadari kami hanya menggunakan itu seperti 20% dari waktu. Jadi apa lagi yang akan kami lakukan dengan itu? Saat itulah kami datang dengan gagasan menjadikannya bergerak sebagai restoran atau perpanjangan dek kolam renang atau makan malam khusus .

“Ini cara yang bagus untuk meninggalkan kapal dan kembali lagi, ketika kamu kembali, kita akan bermain musik – dengan champagne dan air – dan semua kapal lain akan seperti ‘Apa yang terjadi di kapal itu?’ “tertawa Habel.

Pemesanan untuk Celebrity Edge sudah cepat, menurut Celebrity Cruises. Tapi sementara sentuhan baru kapal akan membantu menciptakan gebrakan, tantangannya akan mempertahankan daya tariknya untuk menghasilkan laba atas investasi $ 1 miliar itu.

“Setelah melihat Celebrity Edge dalam tahap akhir konstruksi, saya yakin ini benar-benar akan menjadi pengubah permainan,” kata Sue Bryant, editor kapal pesiar di Sunday Times, Inggris, kepada CNN Travel.

“Ada beberapa desain yang sangat inovatif, paling tidak kabin balkon pintar, yang jauh lebih besar daripada yang ada di kapal saingan, dan Magic Carpet, sebuah platform yang berfungsi sebagai restoran al fresco yang tergantung di sisi kapal. Pada malam yang hangat di Karibia, saya rasa itu akan menjadi tiket panas untuk makan malam. “

Bryant menambahkan bahwa kapal itu dapat menarik perhatian pasar milenial – “orang-orang yang mungkin sebelumnya menganggap diri mereka terlalu keren untuk berlayar.”

Lutoff-Perlo mengatakan dia yakin Edge, dengan langit-langitnya yang tinggi, perasaan terbuka, ukuran yang relatif sederhana dan jendela besar yang menampilkan pemandangan pelabuhan dan lautan akan menang atas orang yang skeptis.

“Mereka melihat kelapangannya, mereka melihat keindahannya, mereka melihat pengalaman yang kami ciptakan dan mereka berkata: ‘Wow saya mungkin tidak berlayar di kapal sebelumnya, mengambil pelayaran sebelumnya, tapi saya pasti ingin berada di Edge, ‘”katanya.

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?