Cara Membongkar Hard Disk Eksternal Seagate FreeAgent GoFlex

0
2845
Seagate Free Agent Go Flex
Seagate Free Agent Go Flex

DimasBagus.com – Ga tau yang bermasalah? Jangan asal bongkar yah kalau kamu ga tau caranya. Biar kamu ga salah dan malah bikin hard disk kamu rusak. Ikuti yuk tutorial cara Seagate FreeAgent GoFlex berikut ini.

Promo Perlengkapan Bayi

Didalam video, terlihat langkah paling pertama adalah menyiapkan peralatan untuk membongkar. Pertama obeng, kedua kapi. Obeng digunakan untuk membuka baut bagian dalam hard disk ke casing, kemudian kapi digunakan untuk mencongkel sisi-sisi casing. Satu lagi jangan ketinggalan, tentunya hard disk kamu yang bermasalah. Kalau ga bermasalah jangan dibongkar ya, sayang! Apalagi kalau masih garansi, tidak saya rekomendasikan untuk kamu bongkar sendiri.

Baca juga:  Meniru Kartun Pleasant Goat, Bocah di China Panggang Temannya
Cara Membongkar Hard DIsk Eksternal
Cara Membongkar Hard DIsk Eksternal

Oke kita mulai bongkar hard disk eksternal sekarang. Ambil kapi, kemudian perlahan gunakan kapi untuk mencongkel sisi-sisi hard disk ekternal kamu. Seluruh sisi pastikan sudah tercongkel, kemudian buka perlahan dibantu dengan kapi. Angkat dan pisahkan casing hard disk ekternal kamu, dan berhasil. Sekarang hard disk kamu sudah telanjang tanpa casing.

Berikutnya adalah membuka pelindung hard disk bagian dalam. Pelindungnya adalah karet dan plat. Buka seluruh karet-karet peredam getaran. Setelah itu buka plat pelindung hard disk dengan obeng. Selesai. Kini kamu bisa pastikan, apakah connector atau enclosure dari hard disk ekternal kamu yang menyebabkan masalah.

Baca juga:  Seluruh Alutsista akan Dimunculkan di HUT TNI Ke 70

Bagaimana, cukup mudah bukan membongkar hard disk eksternal kamu? Silakan di share  :thumbup

Oiya ini videonya yah  :thumbup:

~DMS