Legenda Telaga Pasir Sarangan : Suami Istri Yang Jadi Naga 1

0
310
Telaga Sarangan 1
Telaga Sarangan 1

Magetan – Ada banyak cerita seru di balik keberadaan suatu destinasi wisata, salah satunya adalah Telaga Pasir Sarangan di Jawa Timur. Konon, telaga ini terbentuk karena suami istri yang berubah menjadi naga.

Telaga Sarangan terletak di Magetan, Jawa Timur, tepatnya di kaki Gunung Lawu. Jika dari Kota Magetan, telaga ini berada sekitar 16 kilometer. Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhkan pemandangan indah di sekitar Gunung Lawu.

Baca juga:  Indonesia Siap Melatih Penembak Australia dan AS

Telaga ini luasnya sekitar 30 hektar dengan kedalaman 28 meter. Bisa dibilang, telaga yang luas ini adalah objek wisata andalan Magetan.

“Menurut kepercayaan masyarakat setempat, telaga ini terbentuk karena suami istri yang berubah menjadi naga”

Datang ke sana, Anda akan dihadapkan dengan kecantikan telaga sangat luas. Yang membuatnya semakin cantik adalah bukit hijau yang mengelilingi telaga. Terlebih udara dingin yang mengelimuti telaga membuat turis semakin betah berlama-lama di sana.

Baca juga:  Detik-detik Jelang Jokowi Deklarasi Capres di Rumah si Pitung

Ada banyak aktivitas yang bisa wisatawan lakukan ketika berada di Telaga Pasir Sarangan. Mulai dari naik perahu motor hingga becak air ada di telaga ini.

Telaga Sarangan 3
Telaga Sarangan

Bagi yang ingin menginap, di sekitar Telaga Pasir Sarangan telah terdapat banyak penginapan. Jika ingin membeli suvenir, ada banyak toko suvenir tersedia di Telaga Warna.

Terlepas dari itu semua, Telaga Pasir Sarangan juga memiliki legenda yang tak kalah seru. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, telaga ini terbentuk karena suami istri yang berubah menjadi naga.

Baca juga:  Inilah Sayur yang Mengandung Antioksidan Tinggi

Kisah Selanjutnya : Legenda Telaga Pasir Sarangan : Suami Istri Yang Jadi Naga 2