Beginilah Semrawutnya Lalin di Lokasi Tabrakan KRL Vs Truk BBM di Bintaro

0
198
Lokasi Lalin Tragedi Bintaro II
Lokasi Lalin Tragedi Bintaro II

Tujuh orang meninggal dalam tabrakan maut antara KRL dan Truk BBM di Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan. Perlintasan di lokasi ini memang sangat semrawut dan kacau lalu lintasnya. Ratusan motor menyemut untuk bisa melintas di perlintasan tersebut sehingga menyebabkan semrawutnya lalin.

Promo Perlengkapan Bayi

Arno Disaputra, salah seorang warga di lokasi itu, menyatakan setiap hari di kawasan ini memang sangat kacau. Para pengendara motor berebut untuk bisa melwati perlintasan yang jalannya tidak terlalu besar ini. Kepadatan ini biasanya terjadi saat pagi dan sore hari.

“Pada saat kereta lewat pengendara motor tidak sabar dan selalu melawan arus,” kata Arno kepada detikcom, Jumat (13/12/2013).

Baca juga:  Fakta-fakta Mengerikan Bom Bunuh Diri di Kampung Melayu

Para pemotor ini melintas dari segala arah, sehingga mobil sangat sulit melintas. Mobil terpaksa harus bersabar menunggu motor-motor ini lewat untuk bisa melintas di perlintasan ini. Perlintasan ini sangat ramai karena ada lima jalan yang semuanya menuju ke lokasi tersebut.

Arno memiliki usulan untuk bisa mengurai kepadatan di persimpangan tersebut. Menurutnya beberapa langkah yang bisa diambil adalah membuat arus lalu lintas dari Tanah Kusir di belokan ke kiri menuju Jl Rawa papan yang menyusuri rel kereta api dan dibuat satu arah sampai bertemu pertigaan Jl Bintaro Utara Bintaro Jaya Sektor I dan Jl Bintaro Puspita Komplek Bintaro Permai.

Baca juga:  KPK Sudah Menetapkan Ratu Atut Sebagai Tersangka Korupsi

Kemudian arus dari Jl Ulujami semua dibelokkan ke kiri arah tanah kusir, tapi diberi akses masuk Jl. Rawa Papan. “Dari pertigaan Kodam-Jl Bintaro permai arus yang mengarah ke Ulujami/Tanah kusir dibuat satu arah sampai bertemu simpangan kereta api dari jalur pertama di atas,” katanya.

Sumber : DETIK

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?
  • Add your answer
Baca juga:  Isu Outsourcing, Dahlan Usul Bentuk Anak Usaha BUMN