Perang Jenderal Purnawirawan Akan Berhenti Setelah 9 Juli

0
29
Perang Jenderal Purnawirawan
Perang Jenderal Purnawirawan

DimasBagus.com – purnawirawan berbintang terjadi antara pendukung Capres Prabowo Subianto dengan Joko Widodo (). Salah satu isu yang terus diangkat adalah mengenai pelanggaran HAM dan penculikan.

Peneliti dari LIPI, Indria Samego berpendapat, terjadinya perang jenderal (purn) di antara dua kubu kandidat capres tersebut adalah hal wajar. Menurutnya, perang pensiunan jenderal bakal selesai setelah tanggal 9 Juli nanti.

“Ada polarisasi kedua calon, milih sana atau sini. Ini akan selesai 9 Juli,” kata Indria dalam diskusi bertajuk ‘ Prabowo dan Jokowi’ di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/6).

Dia tidak yakin munculnya dua kubu jenderal-jenderal di antara kedua capres bakal berlangsung lama. Sebab, saat ini lebih kental dalam konteks dan tentunya agar kepentingannya tercapai. “Ini bukan berlarut. Tetapi jadi kasihan masyarakat dengan polarisasi kedua kubu ini,” tandasnya.

Bahkan jika ada kesaksian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait surat DKP juga tidak akan menghentikan polemik. “Apakah menyelesaikan persoalan, dugaan saya tidak. Karena itu hanya ramai saja di berita. Lihat dulu manfaat mudaratnya,” jelas Indria.

“Ini persoalan politis, menurut saya apa yang terjadi di masa lalu tak bisa didekati HAM sekarang. Ini persoalan politis, SBY memulai dari mana. Nanti malah ada gugatan ada pengadilan,” katanya.

Sumber: Merdeka

Baca juga:  Duh! Justin Bieber Kecelakaan Mobil