Rheinmetall Hadirkan Tank Leopard 2 Revolution Terbaru

Padahal Tank Leopard 2 Revolution TNI AD baru saja datang, eh sudah ada yang lebih baru lagi.

0
564
Tank Leopard 2 Revolution Terbaru di Paris - 1
Tank Leopard 2 Revolution Terbaru

DimasBagus.com – Rheinmetall hadir di Eurosatory 2016, Paris, Prancis dengan mengusung terbaru yang dimodernisasi secara mendalam. Tank ini dikembangkan berdasarkan pada Leopard 2A4.

Hal yang membedakannya antara lain 120 mm dengan panjang laras 55 calibres, perbaikan jangkauan tembakan , interior protection, command and control systems and ergonomics. Meskipun perubahan banyak diimplementasikan, namun berat badan tidak melebihi sekitar 63,5 ton.

Baca juga:  KMC Komando, Masuk di Jajaran Alutsista Andalan Buatan Anak Negeri

Leopard 2 ini dipersenjatai meriam 120 mm dengan panjang laras 55 calibres dengan posisi menembak yang bersifat remotely, yang memberikan kontribusi untuk meningkatkan daya tembak. Tank sebelumnya yang ditawarkan oleh Rheinmetall adalah MBT Revolution dengan senjata 120 barel mm dengan panjang laras 44 calibres.

Tank ini dilengkapi paket modular armor untuk perlindungan tembakan dari amunisi sub-caliber, tembakan kumulatif, maupun ledakan ranjau. Sebagai tambahan ada active protection system ADS dan smoke grenade launchers ROSY. Sistem ini memberikan tank memiliki kemampuan menghindar dari pelacakan menggunakan infra merah.

Baca juga:  April 2016, 10 Tank Leopard 2 Revolution Indonesia Datang

MBT Advanced Technology Demonstrator dilengkapi pemantauan new day-night panoramic commander, memungkinkan observasi dengan sudut elevasi 70 derajat, juga dilengkapi set of cameras yang beroperasi 360 derajat, bersama dengan automatic alarming and tracking sasaran. Tank ini dilengkapi battlefield management system, menyediakan informasi tentang pasukan teman maupun lawan. Teknologi gambarnya menggunakan augmented reality, sehingga terlihat bersih dan real.

Tank ini mengalami modernisasi pada alat pengamatan (tower) electronic systems, fully adapted environment sieciocentrycznym, modifikasi fire control system dan dilengkapi unit power tambahan kapasitas 17 kW dan air-conditioning system.

Baca juga:  KRI Rigel TNI AL Kapal Riset Tercanggih di Dunia

Berikut galeri Terbaru di Paris, Prancis: