Waspada Serangan Jantung, Jangan Anggap Remeh Gejala Nyeri Dada

0
20
Gejala Nyeri Dada dan Serangan Jantung
Gejala Nyeri Dada dan Serangan Jantung

DimasBagus.com –¬†Baik pria maupun wanita terkadang tidak memperhatikan hal sepele yang dirasakan pada tubuh. Misalnya kita terkadang menganggap remeh dengan beralasan mungkin karena kelelahan atau adanya angin yang menyebabkan nyeri. Justru hal ini yang perlu diwaspadai, karena dapat berujung pada .

Jantung manusia bekerja terus sepanjang hari, selama manusia hidup. Jantung memompa lebih dari 1,5 galon darah mengaliri pembuluh darah sepanjang 60.000 mil. Ketika jantung sedikit bermasalah, memang wajar jika Anda merasa nyeri. Kebanyakan orang akan mengabaikan gejala semacam ini. Namun penelitian mengungkap bahwa nyeri semacam ini tak sebaiknya diabaikan.

Baca juga:  Kompetisi Lego Berhadiah Kencan dengan Bintang Film Porno

Penelitian yang diterbitkan dalam Canadian Journal of Cardiology mengungkap bahwa sakit pada jantung bisa berujung pada masalah fatal seperti serangan jantung atau kematian akibat serangan jantung. Rasa sakit pada dada biasanya dialami oleh 31 pasien yang terkena serangan jantung.

Berita buruknya, seringkali orang (terutama wanita) mengabaikan rasa sakit pada jantung ini dan tak segera mencari pertolongan atau memeriksakan diri setelahnya. Wanita diketahui berkemungkinan 1,5 kali lebih lama mencari pertolongan ketika mengalami nyeri pada dada dan lebih suka menghindari pemeriksaan ke dokter. Hasilnya, wanita pun berkemungkinan lebih tinggi mengalami serangan jantung akibat pengabaian ini, seperti dilansir oleh Women’s Health Mag (04/11).

Baca juga:  Perang Jenderal Purnawirawan Akan Berhenti Setelah 9 Juli

Penelitian ini juga mengungkap bahwa seringkali setelah mengalami gejala nyeri dada atau sakit pada dada, kebanyakan orang akan menunda sebelum memeriksakan diri ke dokter. Awalnya mereka akan mengabaikan rasa sakit tersebut, menyanggah, dan harus mengalami gejala yang lebih parah terlebih dahulu sebelum akhirnya menerima dan memeriksakan diri ke dokter.

Hal ini dilakukan baik oleh pria maupun wanita. Perbedaannya, wanita menunggu lebih lama dan tidak mau segera menerima kondisi jantung mereka dibandingkan pria. Melalui hasil ini peneliti berharap agar seseorang tak mengabaikan gejala yang menunjukkan ada masalah dengan jantung mereka. Ketika sering mengalami nyeri di bagian dada, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter. Dengan begitu Anda telah menyelamatkan nyawa Anda sendiri dan mencegah hal-hal fatal yang tak diinginkan.

Baca juga:  TNI AU Kunjungi Pameran Dirgantara MAKS 2015

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://www.merdeka.com/sehat/awas-gejala-remeh-ini-bisa-berujung-pada-serangan-jantung.html” type=”iframe” hyperlink=”Merdeka”]