Apa Itu “Eta Terangkanlah”? Awalnya Nggak Ngerti dan Ini Penjelasannya

Pernah lihat videonya?

0
90
Apa Itu Eta Terangkanlah?
Apa Itu Eta Terangkanlah?

DimasBagus.web.id – Kata-kata ‘eta terangkanlah’ banyak dipakai warganet beberapa hari terakhir ini. Video parodinya juga viral dan mudah sekali menempel di ingatan. Sebenarnya, dari mana asal muasal fenomena viral ‘eta terangkanlah’ ini?

Awalnya saya bingung, ada teman saya, sebut saja si Akang, nyanyi ‘eta terangkanlah’ sambil disahuti tawaan teman lainnya. Lalu saya tanya kenapa pada ketawa. Akang hanya menjawab “Ya itu lagunya Opick”. Saya cuma jawab ‘Oooo..” dan merasa aneh “Perasaan lagunya Opick nggak ada kata ‘eta’?!

Baca juga:  Review CAPTAIN AMERICA: THE WINTER SOLDIER
Nggak Cuma Saya, Raditya Dika Juga Nggak Ngerti Apa Itu Eta Terangkanlah
Tuh Kan, Nggak Cuma Saya, Raditya Dika Juga Nggak Ngerti Apa Itu Eta Terangkanlah Haha. – Twitter Raditya Dika

Nah ternyata kata ‘eta terangkanlah’ memang lagi viral. Bahkan video parodinya bertebaran dimana-dimana. Kita bisa jumpai di youtube, blog bahkan web-web mainstream seperti detik.com yang juga membahas fenomena membingungkan ini.

Asal Mula Eta Terangkanlah

Setelah ditelusuri, fenomena video ‘eta terangkanlah’ yang sedang viral dan heboh ini ternyata berasal dari video berikut.

Dan saya ketinggalan heboh dari netizen lainnya. Sebenarnya video ini sudah pernah saya lihat, namun biasa aja. Nggak paham kalau memang lagi viral jadi bahan candaan dan parodi.

Baca juga:  Video: Iklan Thailand Yang Mengharukan, Hingga Membuat Jutaan Orang Menitikan Air Mata

Nggak cuma itu, sampai-sampai beberapa vlogger juga turut membuat video eta terangkanlah. Banyak juga video lainnya yang jadi sasaran untuk diedit kemudian diberi sound effect eta terangkanlah. Haha kocak juga sih. Berikut videonya.

Ria Ricis x Marisha Chacha.

Ada lagi, yang cewek pasti suka sama tampangnya.

Acara OVJ, masuk banget sama goyangannya Sule haha.

Jadiii, asal muasal kata-kata ‘eta terangkanlah‘ adalah dari lagu penyanyi Opick yang berjudul ‘Khusnul Khotimah’. Lirik pertama yang dinyanyikan Opick di lagu itu adalah ‘terangkanlah terangkanlah’.

Baca juga:  Aseli, Jangan Liat Video Joget Hot ABG Ini Kalo Ga Mau Ngakak!

Opick sendiri tidak mempermasalahkan lagunya kemudian menjadi parodi yang viral di media sosial. Dia mengaku sudah melihat juga beberapa versi parodinya.

“Enggak apa-apa, bagus-bagus saja. Ini namanya bentuk ekspresi,” ucap Opick saat berbincang dengan detikcom, Minggu (6/8/2017).

Berikut lirik lengkap di balik video parodi eta terangkanlah:

Lirik Eta Terangkanlah
Lirik Eta Terangkanlah