DimasBagus.com – Siapa yang di rumahnya suka dimintain Ibunya mengupas bawang? Mungkin bagi kamu mengupas bawang adalah hal yang biasa, tapi coba deh cara mengupas bawang dengan mudah berikut ini. Banyak yang baru tau juga loh.

Promo Perlengkapan Bayi

Bawang putih merupakan bumbu dapur yang wajib hadir pada setiap masakan. Sebab, bawang putih dapat memengaruhi cita rasa pada makanan. Sayangnya, banyak yang mengeluhkan repotnya mengupas bawang putih, apalagi jika dalam jumlah yang besar.

Selain itu bau khas bawang yang menyengat dan susah hilang akan menempel di tangan. Banyak yang memilih jalan pintas dengan menggunakan bawang putih bubuk instan dan membeli bawang putih yang sudah dihaluskan di pasar atau supermarket. Padahal makanan akan lebih bercita rasa jika menggunakan bawang segar.

Namun, pekan lalu seorang wanita Kanada telah membuat warganet kagum dengan tekniknya dalam mengupas bawang putih. Wanita tersebut yang tengah membuat banyak makanan Korea pun mengunggah video dirinya mendemonstrasikan cara mengupas bawang putih dalam akun twitternya @VPestilenZ.

Teknik mengupasnya pun terbilang cukup sederhana, karena hanya menggunakan pisau kecil. Kemudian pisau itu ditancapkan pada setiap siung bawang putih, lalu ia menarik bawang keluar dari kulitnya.

Seperti yang terlihat dalam video, setiap siung ditarik dan dipisahkan dari kulitnya dalam satu arah.

“Bagi seseorang yang membuat banyak makanan Korea, ini adalah metode terbaik untuk mendapatkan bawang putih kupas!” tulis @VPestilenZ.

Sontak saja, unggahan video itu pun viral di jagat dunia maya. Video itu telah dilihat lebih dari 15 juta kali dan mendapat ribuan komentar. Bahkan istri John Legend, Chrissy Teigen yang terkenal gemar memasak pun tidak kaget melihat teknik tersebut.

“Apaaaaa,” balas ibu dua anak itu melalui akun Twitter pribadinya.

Artikel ini sudah pernah tayang di VIVA.co.id pada (20/6/2019) dengan judul “Lagi Viral Nih, Cara Baru Kupas Bawang Putih yang Bikin Takjub”.

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?
  • Prabowo Subianto & Sandiaga Uno 50%, 124 votes
    124 votes 50%
    124 votes - 50% of all votes
  • Joko Widodo & Ma'Ruf Amin 50%, 122 votes
    122 votes 50%
    122 votes - 50% of all votes
Total Votes: 246
13/08/2018 - 26/04/2019
Voting is closed