DimasBagus.com – Sebuah yang berisikan cuplikan bocah dipaksa bekas kemudian mengguyurkan ke atas kepalanya, langsung mendapat respon dari kalangan pengguna media sosial.

Promo Perlengkapan Bayi

Diketahui, remaja tersebut telah mencuri onderdil di sebuah bengkel di Sleman, Yogyakarta.

Aksi pencurian memang sering kali menjengkelkan kita, khususnya yang menjadi korban. Terlebih lagi barang yang digasak memiliki harga tinggi.

Walaupun begitu, bukan berarti kita boleh atau bebas memberikan hukuman semaunya sendiri atau main hakim.

Semuanya harus diserahkan kepada hukum. Dalam hal ini yang berperan sebagai penegak hukum adalah polisi.

Video itu sendiri pertama kali dibagikan oleh akun Facebook Eris Riswandi pada Senin, 30 April 2018.

“Ketahuan mencuri, anak ini di suruh menyiramkan diri dengan oli bekas. Menurut info anak ini yatim piatu.

Lokasi kejadian: Bengke Mega Motor Lungguhrejo, Sleman.

Bagi yang mempunyai info lebih detail mohon inbox.

Pemilik video: Dhimaz Ian Ariesta,”tulis akun tersebut.

Video itu kemudian menjadi viral, dan dibagikan oleh sejumlah pengguna Facebook lainnya. Satu diantaranya adalah akun Facebook Ayuk Santikah Ayuk.

Dalam keterangan unggahannya, si pemilik akun menuliskan rasa kekecewaannya atas sikap pemilik bengkel yang ia nilai berbuat semuanya sendiri. Ia bahkan mengaku menangis saat harus menyaksikan sang bocah bermandikan oli bekas.

Berikut tulis keterangannya:

“#INFO

#IKL_Nusantara

“”KEDAPATAN MENCURI,,ONDERDIL MOBIL,,SEORANG BOCAH YATIM_PIATU,,DIGERUJUK,,OLIE BEKAS,,.””

Meski sudah terlambat kami datang untukmu.

Nak, maafkan kami. Kami baru tahu ketika kejadian telah berselang hari. Saya menangis melihatmu pasrah mengguyurkan olie bekas ke kepalamu, tak setahumu kamu terpaksa membahayakan kedua matamu, mungkin olie juga masuk ke telingamu, bahkan sangat mungkin terjilat dan terminum olehmu. Kamu nampak sangat tidak berdaya melakukan penolakan. dan nalar ke anak-anak anmu belum cukup untuk melakukan alasan perlawanan dan pembelaan diri.

Kamu terlihat pasrah dan bahkan sambil tersenyum saat dipaksa mengguyurkan olie bekas ke kepalamu, saya sangat mengerti perasaanmu saat itu. Kamu merasa bersalah karena memang telah mengambil onderdil bekas di bengkel itu. Dan sama sekali tidak ada yang peduli padamu karena statusmu yang yatim piatu. Tidak ada orang dewasa di sekitar kejadian itu yang bisa berpikir sedikit waras, mencegah dan membelamu atas ketidak adilan itu.

sehebat apa dan sekuat apa penggagas hukuman dengan persekusi ini sehingga tidak ada orang yang bisa mencegahnya.

Heran sekali, di Sleman Yogyakarta kok masih ada warga yang mental arogannya berlebihan. Kegoblogan saja tidak cukup untuk seseorang bisa melakukan hal seperti itu. Dibutuhkan arogansi dan sok kuasa, bahkan watak yang cenderung dzolim untuk bisa menghukum anak anak dengan hukuman seperti itu.

Seorang anak kecil apalagi seorang anak kecil yang yatim piatu yang mencuri, menurut saya harus dirunut dan ditelusuri lebih dalam oleh orang yang mendapatinya ketika anak yatim piatu seusia itu melakukan pencurian.

Salah,? Iya salah,

haram?, iya haram

Tapi ingatlah pada satu peristiwa ketika Khalifah Umar sedang mbolang menemukan Seorang Ibu dengan anak anaknya yang masih kecil-kecil sedang menguliti bangkai binatang untuk mereka makan.

Khalifah menegur : “Wahai Saudari, akankah kamu beri makan anak-anakmu dengan bangkai yang mulai membusuk itu. Tahukah kamu bahwa bangkai itu haram untuk dimakan…? “

Jawab Ibu itu :

” Yang Mulia Khalifah, sudah pasti bangkai ini haram bagi khalifah, tetapi insya Allah tidak haram untukku dan untuk anak-anak kami. Kami miskin dan lemah, Tidak ada lagi yang bisa kami makan selain ini.”

Info Masy Hadi URC,”

Sejumlah netizen pun menjadi heboh melihat video itu.

Baca juga:  Pentagon Rilis Video Su-24 & Ka-27 Rusia Terbang Rendah "Buzzing" USS Donald Cook

Mereka pun ramai-ramai berkomentar.

@Tiara Wilson,”Klau oli bekas nya masuk ke mata bisa berakibat buta, sangat tdk berperikemanusiaan,”

@Setiawan Eko,”Hadehhhhh….hilang sdah prikemanusia’an…..,”

@Lineage Prety,”Ya allah tega banget . Idah tau yatim mungkin dia mencuri karna kelaparan. Betul dia mencuri . Tp dia kan yatim harus nya di naseti n bantu jangan di g2in entar kuat loooh. Gg px hati nurani banget siiih orang yg nyuruh nyiram oli itu,”

Baca juga:  Suami Dibunuh Perampok, Istri Korban Tikam Balik Pelaku

Artikel ini sudah pernah tayang di Tribunnews.com pada 30/4/2018 dengan judul “Bocah Berjersey Sleman Dipaksa Gerujuk Kepala dengan Oli Bekas, Netter Miris saat Tahu Sebabnya”.

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?
  • Add your answer
Baca juga:  Video: Helikopter Militer Korea Jatuh, Terlihat Baling-baling Terlepas Sebelum Menghujam Tanah