Heboh! Ditemukan Kerangka Dinosaurus di Bantul

0
308
Kerangka Dinosaurus di Bantul
Kerangka Dinosaurus di Bantul

DimasBagus.com – Warga Dusun Ngumbol, Tamanan, Banguntapan Bantul, DI Yogyakarta digegerkan dengan penemuan tulang yang mirip dengan binatang purba Dinosaurus. Tulang tersebut ditemukan di salah satu pekarangan warga, ketika sedang menggali tanah untuk dibangun pondasi.

Saat ditemukan, kerangka dinosaurus di Bantul tersebut masih dalam kondisi utuh, lengkap dengan kepala sampai kaki. Kejadian penemuan tulang tersebut berawal ketika salah seorang pekerja bangunan, Arjo, yang menggali tanah milik Dwi Dagdo (50) yang akan didirikan pondasi. Setelah galian mencapai satu meter, pekerja mendapati satu tulang yang diduga kaki hewan.

Baca juga:  Nelson Mandela Meninggal Dunia

Namun begitu tulang tersebut disingkirkan, Arjo kembali melanjutkan menggali, setelah galian bertambah dalam ia kembali mendapatkan tulang dengan jumlah yang lebih banyak. Merasa curiga ia menggali tanah dengan diameter lebih lebar, alhasil ia mendapati tulang belulang yang masih utuh.

“Pertama tulang itu satu, setelah saya angkat dan melanjutkan menggali ternyata tulang itu utuh,” kata Arjo, Jumat (18/7/2014).

Sementara itu Dwi Dagdo pemilik lahan mengaku tidak tahu menahu tentang jenis tulang yang ditemukan tersebut. Menurutnya ia sudah tinggal di pekarangan itu selama 50 tahun, namun belum terjadi peristiwa seperti itu.

“Sebelumnya belum pernah di temukan kerangka yang mirip hewan purba seperti itu. Ini yang pertama,” kata Dwi.

Meski demikian ia tetap akan melanjutkan pembangunan rumah tersebut, namun lubang yang ada tulang tersebut untuk sementara akan dialihkan. Saat ini lubang yang berisi tulang yang diduga hewan purba, di pagari dengan tali supaya tidak sampai merusak, sebab banyaknya warga yang ingin menyaksikan temuan Itu.

Baca juga:  Pesawat AirAsia Hilang, Saham Perusahaan Terjun Bebas 11 Persen

Sumber: SorotJogja