Honda CBR 250R 2 Silinder, Minat?

0
306
Honda CBR 250R 2 Piston
Honda CBR 250R 2 Piston

DimasBagus.com – Meski penjualan sepeda motor jenis sport CBR 250R cukup laris, namun hal ini rupanya tidak membuat Honda berpuas diri. Pengembangan 2 silinder tampaknya menjadi kabar gembira bagi pecinta , dari yang sebelumnya hanya 1 silinder.

Promo Perlengkapan Bayi

Sepeda motor yang memiliki mesin berkapasitas 250cc ini memang banyak menarik minat masyarakat , khususnya India dan , karena bentuknya yang gagah dan mesinnya yang mumpuni.

Honda CBR 250R 2 Silinder
Ilustrasi:

Namun, menurut berita yang dilansir dari situs Motorbeam, 27 Januari 2015, Honda Jepang berencana menambahkan satu lagi silinder pada motor ini, sehingga total piston yang digunakan berjumlah dua, atau biasa dikenal dengan istilah twin engine.

Baca juga:  Beringin Kembar Alun-alun Kidul Yogyakarta Terbakar, Pertanda Apa?

Keuntungan yang didapat dari penambahan silinder adalah putaran mesin dapat lebih tinggi lagi, karena beban piston untuk memutar poros mesin terbagi dua. Selain itu, getaran yang ditimbulkan oleh mesin satu silinder dapat berkurang, sehingga saat berputar di kecepatan tinggi, mesin relatif lebih stabil.

Sekedar informasi, Honda CBR 250R yang beredar di Indonesia memiliki tenaga sebesar 29 daya kuda, yang dicapai pada putaran mesin 9.000 rotation per minute (rpm). Jika jumlah silinder ditambah, maka kemungkinan putaran mesin dapat mencapai lebih dari 10.000 rpm.

Baca juga:  Helikopter Mi-28N Jatuh Saat Akrobat

Yang lebih menggembirakan lagi, kabarnya CBR 250RR dua silinder ini akan dipasarkan di India dan Indonesia, sementara Eropa dan Amerika Serikat tetap mengandalkan penjualan CBR 300R.
Sayangnya belum ada infrormasi mengenai kapan motor ini akan resmi beredar serta berapa harga yang akan diminta Honda.

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://otomotif..viva.co.id//read/582405-honda-kembangkan-cbr250rr-2-silinder” type=”iframe” hyperlink=”VIVA”]

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?
  • Add your answer
Baca juga:  Presiden SBY Bangga TNI AD Sabet Juara AASAM 2013