25.1 C
Jakarta
Saturday, June 22, 2019
Home Headline Infografik: Mana yang Lebih Berbahaya, Komunisme atau Korupsi?

Infografik: Mana yang Lebih Berbahaya, Komunisme atau Korupsi?

DimasBagus.com – Kamis, 1/10/2015 adalah Hari Kesaktian Pancasila (lihat Wikipedia Indonesia). Sejak kemarin (Rabu, 30/9/2015), dan sebelumnya lagi, topik tentang bahaya komunisme mewarnai berita dan linimasa Twitter.

Bulan lalu (Minggu, 16/8/2015) misalnya, SMS anggota DPR dari Partai Keadilan Sejahtera, Habib Aboe Bakar Al Habsyi, dikutip oleh Tribun News: masih ada bahaya laten komunisme.

Al Habsyi merujuk kasus grafiti palu arit di Jember, Jawa Timur, dan lambang Partai Komunis Indonesia dalam karnaval Agustusan di Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

“Bila aparat terlihat gagah ketika menangkap Ade penjual es cendol dari Tegal yang menggunakan kaos ISIS, seharusnya lebih tegas lagi tindakannya kepada para pengguna atribut PKI,” kata Al Habsyi.

Tentang label komunis, RMOL mencatat tujuh bulan lalu (Senin, 9/3/2015) bahwa Gubernur DKI Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham “Lulung” Lunggana memiliki persamaan. Mereka mudah membubuhkan cap komunis kepada orang kritis.

Dan kemarin (Rabu, 30/9/2015) di Karanganyar, Jawa Tengah, Kepala Staf Kodim 0727, Mayor Kav. Bangun Pranoto, mengingatkan bahaya komunisme dalam sebuah ceramah untuk pelajar dan mahasiswa.

Kedaulatan Rakyat melaporkan, Bangun meminta pendengarnya saat melihat gelagat mencurigakan, “Langsung lapor ke Koramil atau Polsek. Carilah informasi layaknya seorang intelijen!”

Bagaimana perbandingan bahaya komunisme dan bahaya korupsi? Silakan simak ilustrasi yang menjaring angka dari Google Indonesia, skor Googlefight, dan cuitan di Twitter melalui Topsy. Data yang tersaji adalah hasil hari ini.

Tentang isu komunisme dalam mesin pencari Google, dua tahun lalu (Rabu, 30/10/2013) Beritagar juga mengangkatnya dalam “Bahaya Komunisme: Nyata atau Mitos?”.

Infografik Mana yang Lebih Berbahaya, Komunisme atau Korupsi?
Infografik Mana yang Lebih Berbahaya, Komunisme atau Korupsi?

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://beritagar.id/artikel/infografik/lebih-berbahaya-mana-komunisme-atau-korupsi” type=”iframe” hyperlink=”Beritagar”]

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?
  • Prabowo Subianto & Sandiaga Uno 50%, 124 votes
    124 votes 50%
    124 votes - 50% of all votes
  • Joko Widodo & Ma'Ruf Amin 50%, 122 votes
    122 votes 50%
    122 votes - 50% of all votes
Total Votes: 246
13/08/2018 - 26/04/2019
Voting is closed

Must Read

Cara Deteksi Kampas Kopling Rusak

Cara Mendeteksi Kerusakan Kopling Mobil Sebelum Terlambat

DimasBagus.com - Pasti diantara kita banyak yang lalai dalam mengendarai mobil dengan transmisi manual. Kelalaian yang dimaksud adalah dengan menginjak kopling setengah ketika mobil...