Kasus Penganiayaan Ratna Sarumpaet, Kubu Jokowi Minta Polisi Segera Usut

Pengusutan kasus itu harus dilakukan untuk mencari titik terang

0
20

DimasBagus.com – Koalisi partai pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin turut mengomentari kasus penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Promo Perlengkapan Bayi

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan petahana, Abdul Kadir Karding, mengatakan polisi harus bergerak cepat mengusut aksi main hakim sendiri tersebut. Pelaku penganiayaan masih belum diketahui.

“TKN berpandangan harus diusut secara tuntas dan transparan. Pelakunya harus dihukum seberat-beratnya sesuai dengan hukum yang ada,” kata Karding ketika dikonfirmasi, Selasa, 2 Oktober 2018.

Ia mengatakan pengusutan kasus itu harus dilakukan untuk mencari titik terang, agar peristiwa ini tidak menjadi bola liar. Apalagi di tengah-tengah momentum tahun politik.

Ratna Sarumpaet Bersama Fadli Zon dengan Wajah yang Lebam - Sumber Twitter @fadlizon
Ratna Sarumpaet Bersama Fadli Zon dengan Wajah yang Lebam – Sumber Twitter @fadlizon

“Pada prinsipnya negara ataupun aparat hukum harus memberi perlindungan kepada masyarakat. Supaya kasus ini tidak dikelola menjadi mainan politik,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris TKN, Raja Juli Antoni, mengatakan sebaiknya Ratna segera melapor ke polisi. Ia berharap, tidak ada motif politik atas kejadian yang membuat wajah Ratna hingga babak belur itu.

“Kita harap polisi segera menemukan pelaku dan motif kejadian itu. Saya berharap kejadian ini tidak bermotif politik, urusan personal dan inter personal saja,” ujarnya.

Artikel ini sudah pernah tayang di Viva.co.id pada (2/10/2018) dengan judul “Kubu Jokowi Minta Polisi Usut Penganiayaan Ratna Sarumpaet”.

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?