Di Hari Putusan MK, Warga Santai Selfie Depan Water Cannon

0
33
Hari Putusan MK warga asik selfie
Hari Putusan MK warga asik selfie

DimasBagus.com – Memanfaatkan momen yang jarang dengan ramainya aparat yang berjaga untuk pengamanan hari putusan MK, malah terlihat beberapa warga santai selfie di depan mobil pengaman aparat yang berfungsi sebagai water cannon.

Ratusan aparat kepolisian siaga di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi. Rencananya hakim konstitusi akan membacakan putusan hasil perselisihan hasil pemilihan umum, pukul 14.00 WIB, Kamis (21/8).

Meski penjagaan ketat, dan situasi berbeda dari biasanya tidak membuat warga takut beraktivitas. Sejumlah pekerja di sekitar MK terlihat lalu lalang menuju kantor.

Baca juga:  Inspirasi Trilyuner : Tahir, Berawal dari Usaha Membuat Becak

Sejumlah pekerja dan warga terlihat berfoto selfie di depan mobil water cannon yang berada depan gedung Indosat. Senyum sumringah juga terpancar ketika mereka melihat hasil jepretan di ponsel pintar.

Polisi dengan senjata gas air mata dan pentungan tersebar di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, yang sejak pagi steril. Polisi membentangkan kawak berduri, tameng dan helm di tengah jalan.

Arus lalu lintas juga sudah dialihkan. Kendaraan dari arah Blok M menuju Harmoni diarahkan ke Jalan Abdul Muis dan Jalan Medan Merdeka Utara. Terjadi kepadatan karena banyak pengendara berhenti untuk bertanya soal pengalihan.