Mantau Perkembangan Pakar SEO dan Ahli SEO

0
246
Pakar SEO

DimasBagus.web.id – Dari sekian banyak orang yang mengetahui tentang ilmu SEO, banyak juga yang mencoba-coba bermain di keyword Pakar SEO dan Ahli SEO. Buat apa ya ? Buat memperkenalkan diri sih kayaknya. Sukur-sukur bisa eksis terus webnya di keyword Pakar SEO dan Ahli SEO. Kan lumayan buat portfolio hahaha.

Termasuk saya ini, terakhir main di keyword ini (pakar SEO) tahun 2008, masih sepiiiii banget. Ya, gara-gara si orang Pakar SEO saya ikut main di keyword ini. Lah wong lagi sharing di ngasih kuis + hadiah. Yauwis, di mainin deh keyword Pakar SEO. Awalnya sih disuruhnya keyword Intrilyunesia, tapi lama-lama pengen juga main di keyword Pakar SEO, maksud hati sih bukan sebagai Pakar SEO, tapi ya cuma cerita, kalau saya itu murid dari Pakar SEO alias Ahli SEO alias Master SEO alias apalah suka-suka, pokoknya seputar SEO hahaha.

Baca juga:  Bonefish, Kapal Trimaran Rudal Tanpa Awak

Setelah mencoba bermain di keyword tersebut, pas di cek ya goal sih, tapi perasaan biasa aja. Lah wong tahun segitu masih sepi soal persaingan SEO. Saya pikir, ya sudahlahhh. Gampang karena persaingannya masih dikit kali ya. Eh 2 tahun kemudian, artikel saya seputar Pakar SEO dan Ahli SEO turun perlahan-lahan dan lenyap dari halaman 1. Ternyata, dunia SEO khususnya para ahli SEO suka juga bermain di keyword Pakar SEO ini. Kenapa ya ?

Menurut analisis sayaaaa, mereka yang bermain biasanya ingin mencoba membuat dirinya terkenal di dunia per-SEO-an. Ya seperti saya ini! #Loh! Hahaha, ga lah. Ini cuma iseng-iseng aja. Habisnya lapak keyword Pakar SEO saya udah direbut sih. Nih gambarnya, buktinya kalau artikel saya sudah ga ada.

Baca juga:  Cara Membongkar Hard Disk Eksternal Seagate FreeAgent GoFlex
Pakar SEO
Pakar SEO

Bener kan ga ada, dulu tuh ada loh di keyword Pakar SEO, pas banget di bawah pak Ali Akbar Pakar SEO. Tapi yasudahlah, namanya juga dunia SEO, KEJAM!!! (Bohong, bohong, bercanda ๐Ÿ˜€ hehe). Yang jelas dunia SEO menarik banget. Gw bangga banget banyak yang hobi dengan dunia SEO. Dulu nih, tahun 2007, susah banget gw nyari temen buat duet belajar SEO. Setelah melihat sekarang, banyak bangetttt broooo hehehe.

Teringat masa lalu yang indah, cuit cuit ๐Ÿ˜€ pengen banget nih bisa bermain dan tembus lagi di keyword Pakar SEO bahkan di keyword Ahli SEO kalo bisa hihi. Tapi, ya kita semua tau ya, banyak faktor yang menyebabkan target keyword bisa jebol.

Kalau kita lihat di screenshot diatas ya, pak Ali Akbar masih bertengger. Siapa hayo yang bisa ngalahin tongkrongannya beliau di keyword pakar SEO ? Soalnya belum pernah tuh ada yang geser. Btw kira-kira kalau ada yang bisa geser posisinya gimana ya ? hihi. Bisa jadi Konsultan SEO ga ya ? ๐Ÿ˜€

Baca juga:  Drone Siluman Baru China "Lijian"

Kalau dilihat di atas, bro ipang.me salut, bisa bertengger di bawah pak Ali Akbar Pakar SEO. Dulu saya itu posisinya disitu wuoghhh :'(. Tapi ya ga apa-apa hehe. Berarti TOP Coffee ! #Loh! :D. Ya udah pokoknya pesan saya, para pemain SEO, ahli SEO, pakar SEO, master SEO atau apalah namanya itu kita keluarga ya bro, satu naungan di bawah bendera SEO. Cita-cita gw cuma satu dalam hal SEO, pengen bawa nama Indonesia di dunia.