Protes RUU Pilkada, “Netizen” Membuat Meme Foto SBY

0
795
Meme Lucu SBY Protes RUU Pilkada 6
Meme Lucu SBY Protes RUU Pilkada 6

DimasBagus.com – Gelombang protes terhadap hasil keputusan sidang pembahasan RUU Pilkada terus bermunculan di internet. Selain menggunakan tagar #ShameOnYouSBY, netizen juga mengekspresikan kekecewaan mereka dengan membuat gambar-gambar lucu & kritikan, diantaranya .

Promo Perlengkapan Bayi

Gambar-gambar yang berkaitan dengan keputusan sidang yang mensahkan pemilihan kepala daerah oleh DPRD (tak lagi pemilihan langsung oleh rakyat), kebanyakan menyinggung Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono selaku ketua umum Partai Demokrat.

Baca juga:  Pesawat AirAsia Hilang, Benarkah Ramalan Akun Twitter @Mata_Indigo Terkait Pesawat Jatuh?

Partai Demokrat sebelumnya diharapkan bisa menjadi pihak penentu dalam sidang pembahasan itu, karena memiliki suara mayoritas. namun, ternyata di akhir sidang, anggota Partai Demokrat malah memilih walk out dan sidang pun dilanjutkan dengan voting yang memenangkan opsi pilkada oleh DPRD.

Meme Lucu SBY Protes RUU Pilkada 3
Meme Lucu SBY

Gambar-gambar guyonan dan meme SBY tersebut selain beredar di jejaring sosial Twitter pada Jumat (26/9/2014), juga beredar di jejaring sosial lainnya seperti Facebook dan Path.

Baca juga:  16 Sukhoi Su-35 Indonesia dalam Proses Pengadaan

Tiga jejaring sosial itu menjadi yang paling populer di Indonesia untuk menyebarkan gambar-gambar lelucon secara viral.

Selain gambar lelucon, netizen juga memposting screenshot yang menunjukkan tagar #ShameOnYouSBY pada Jumat siang ini menduduki peringkat trending topic Twitter secara global.

Berikut adalah gambar-gambar lelucon tentang protes RUU Pilkada yang berhasil dikumpulkan oleh KompasTekno:

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://tekno.kompas.com/read/2014/09/26/15005807/Protes.RUU.Pilkada.Netizen.Jadikan.SBY.Foto.Guyonan” type=”iframe” hyperlink=”Kompas”]