Roket Pembawa Satelit Facebook Meledak, Benarkah Ulah Alien?

Dalam gerakan lambat, objek terbang yang diduga UFO tersebut terlihat jelas.

0
150
Satelit Facebook Meledak
Satelit Facebook Meledak

DimasBagus.com – Akhir pekan lalu, roket Falcon 9 milik SpaceX yang membawa satelit Facebook meledak saat mencoba lepas landas di landasan Cape Canaveral, Amerika Serikat. Menariknya, ledakan yang menyebabkan Facebook rugi besar ini diduga akibat ulah alien. Benarkah?

Video UFO

Sehari setelah tragedi ledakan roket Falcon 9 itu, di YouTube dan banyak sosial media muncul video yang memperlihatkan jelang detik-detik ledakan muncul sebuah objek hitam yang melayang di sekitar Falcon 9.

Baca juga:  Video: Seorang Ibu Nekat Masuk Tol Tanpa Menggunakan Helm, Alhasil Kejar-kejaran dengan Polisi

Dikutip dari Daily Mail, seorang pemburu UFO mengatakan bila objek hitam itu terbang dengan kecepatan minimal 5793 kilometer per jam! Tentu objek secepat itu bukan burung atau drone. Memang saat objek itu melintas, Falcon 9 langsung meledak, seakan-akan objek tadi menembakkan sesuatu yang memicu terjadinya ledakan.

Dari klaim saksi mata di sekitar lokasi kejadian, 20 menit sebelum kejadian mereka melihat tiga buah cahaya muncul di mendung dan hilang setelah muncul selama 20 detik.

Baca juga:  Video Ganjar Pranowo Memarahi Petugas Jembatan Timbang Beredar
Misteri Ledakan Roket Pembawa Satelit Facebook
Sebelum roket pembawa satelit Facebook meledak, terlihat objek diduga UFO terbang di area sekitar.

Roket Satelit Facebook Meledak, SpaceX Pun Bingung

Akibat ledakan Falcon 9, Facebook dikabarkan merugi hingga USD 200 juta atau Rp 2,6 triliun lebih. Roket itu membawa satelit telekomunikasi Facebook ‘Amos-6’ yang rencananya dipakai untuk menghadirkan internet di Afrika sebagai bagian proyek Internet.org.

Menanggapi kejadian ini, CE0 SpaceX, Elon Musk, mengungkapkan bila ledakan bermula dari tangki oksigen cair bagian atas yang termasuk bahan bakar Falcon 9. Namun, sampai saat ini pihak SpaceX belum mengetahui secara pasti penyebab ledakan dan melakukan investigasi.

Baca juga:  Cara Membongkar Hard Disk Eksternal Seagate FreeAgent GoFlex