Taiwan Memesan Lagi Tiga Korvet Catamaran Siluman

0
196
Korvet Catamaran Siluman Taiwan
Korvet Catamaran Siluman Taiwan

DimasBagus.com – Angkatan Laut ROC (Republik Cina – Taiwan) telah memesan tiga korvet catamaran siluman air defence yang didesain berdasarkan dari Tuo River class yang ada. Korvet diharapkan akan dilengkapi dengan VLS Mk 41 untuk rudal pertahanan udara Sky Bow III (Tien Kung III). namun masih perlu dilihat apakah nantinya rudal besar dan sensor radar jarak jauhnya dapat muat pada platform kecil seperti korvet catamaran ini.

Baca juga:  Drone Berpenumpang Pertama di Dunia

Sistem persenjataan lainnya adalah rudal pertahanan udara menengah Sky Sword II (Tien Chen II) dan rudal pertahanan jarak dekat Sea Oryx RAM.

Littoral Combat Ship versi Taiwan ini merupakan korvet bersenjata paling berat, dengan ukurannya yang kecil tapi dilengkapi dengan 16 rudal anti kapal.

Korvet catamaran siluman ini dapat menembakkan rudal anti kapal Hsiung Feng II dan Hsiung Feng III, yang menjadikannya platform persenjataan ampuh untuk peperangan anti kapal (Anti Surface Weapon-ASUW). Rudal Supersonic HF-3 memiliki jangkauan 130 km dengan kecepatan 2 Mach, sedangkan rudal HF-2 yang memiliki jangkauan 160 km hanya berkecepatan subsonik.

Baca juga:  Si Cantik Istri Pak Haji Selingkuh Tanpa Busana di Kosan dengan Teman Facebook

Selain rudal anti kapal, korvet juga dilengkapi dengan meriam utama 76 mm, 4 senapan mesin kaliber 12,7 mm dan CIWS. Korvet tidak dilengkapi hanggar helikopter, namun tersedia dek pendaratan untuk helikopter menengah (10 ton). Daya dorong kapal catamaran ini menggunakan 4 mesin waterjet.

Spesifikasi korvet catamaran
Panjang : 60.4m
Lebar : 14m
Depth: 6m
Max draught: 2.3m
Max speed: 38 knots
Endurance: 2000 mil laut
Kru: 34

Baca juga:  Aktor Senior Didi Petet Meninggal Dunia

Navyrecognition