Lockheed Martin Rancang Pesawat Hipersonik SR-72

0
258
Pesawat Hipersonik SR-72
Pesawat Hipersonik SR-72

DimasBagus.com – CEO Lockheed Martin Corp, Marillyn Hewson mengatakan bahwa perusahaannya berada di ambang terobosan teknologi yang akan memungkinkan terciptanya . Secara konseptual, pesawat itu dapat mencapai enam kali kecepatan suara, atau Mach 6. Pesawat yang berukuran seperti pesawat tempur siluman F-22 itu membutuhkan dana sekitar 1 miliar dolar Amerika Serikat.

Promo Perlengkapan Bayi

Lockheed Martin menjadi satu perusahaan “konfigurasi aerodinamis” yang mampu menciptakan pesawat mata-mata Blackbird SR-71 untuk terbang dengan kecepatan Mach 6. Pesawat tersebut memberikan keuntungan besar bagi militer Amerika Serikat karena memungkinkan untuk mencapai target sebelum musuh bisa bereaksi.

Baca juga:  Menhan Bantah Beli Kapal Selam untuk Hadapi Ancaman Australia
Jet Tempur Siluman SR-71 Blackbirds Buatan Lockheed Martin
Jet Tempur Siluman SR-71 Blackbirds Buatan Lockheed Martin. (Photo By Lockheed Martin)

Orlando Carvalho, kepala divisi aeronautika Lockheed, mengatakan bahwa saat ini pemerintah Amerika Serikat berencana untuk memproduksi dan menyebarkan senjata hipersonik sebelum mengembangkan . Ia menambahkan bahwa Amerika Serikat akan bisa membuat senjata hipersonik pada tahun 2020, tetapi seperti SR-72 akan diproduksi pada tahun 2030.

Carvalho juga mengatakan bahwa Lockheed telah bekerja sama dengan produsen roket Aerojet Rocketdyne untuk membangun mesin pesawat hipersonik. Lockheed mengumumkan rencana membangun pesawat hipersonik SR-72 pada tahun 2013. Pesawat itu akan terbang dua kali lebih cepat SR-71 Blackbird.

Baca juga:  Akhirnya, PT. DI Jual Eurofighter Typhoon

Sumber: JKGR

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?