Lockheed Martin Rancang Pesawat Hipersonik SR-72

0
248
Pesawat Hipersonik SR-72
Pesawat Hipersonik SR-72

DimasBagus.com – CEO Lockheed Martin Corp, Marillyn Hewson mengatakan bahwa perusahaannya berada di ambang terobosan teknologi yang akan memungkinkan terciptanya SR-72. Secara konseptual, pesawat itu dapat mencapai enam kali kecepatan suara, atau Mach 6. Pesawat yang berukuran seperti siluman F-22 itu membutuhkan dana sekitar 1 miliar dolar Amerika Serikat.

Promo Perlengkapan Bayi

Lockheed Martin menjadi satu perusahaan “konfigurasi aerodinamis” yang mampu menciptakan pesawat mata-mata Blackbird SR-71 untuk terbang dengan kecepatan Mach 6. Pesawat tersebut memberikan keuntungan besar bagi Amerika Serikat karena memungkinkan untuk mencapai target sebelum musuh bisa bereaksi.

Baca juga:  Indonesia Beli Sistem Pertahanan Udara NASAMS Senilai 77 Juta Dollar AS
Jet Tempur Siluman SR-71 Blackbirds Buatan Lockheed Martin
SR-71 Blackbirds Buatan Lockheed Martin. (Photo By Lockheed Martin)

Orlando Carvalho, kepala divisi aeronautika Lockheed, mengatakan bahwa saat ini pemerintah Amerika Serikat berencana untuk memproduksi dan menyebarkan hipersonik sebelum mengembangkan pesawat hipersonik. Ia menambahkan bahwa Amerika Serikat akan bisa membuat hipersonik pada tahun 2020, tetapi pesawat hipersonik seperti SR-72 akan diproduksi pada tahun 2030.

Carvalho juga mengatakan bahwa Lockheed telah bekerja sama dengan produsen roket Aerojet Rocketdyne untuk membangun mesin pesawat hipersonik. Lockheed mengumumkan rencana membangun pada tahun 2013. Pesawat itu akan terbang dua kali lebih cepat SR-71 Blackbird.

Baca juga:  Ini Dugaan Penyebab Helikopter TNI AD Jatuh di Kalimantan Utara

Sumber: JKGR

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?
  • Add your answer
Baca juga:  Menghadapi Kendala Program KFX / IFX, Indonesia Terus Negosiasi