26.3 C
Jakarta
Friday, June 21, 2019
Home News Dunia VIDEO Peluncuran Tomahawk, Rudal Tercanggih AS untuk Gempur ISIS

VIDEO Peluncuran Tomahawk, Rudal Tercanggih AS untuk Gempur ISIS

DimasBagus.com – Salah satu senjata utama Amerika Serikat dalam perang melawan ISIS kali ini adalah peluru kendali Tomahawk. Rudal ini telah dipakai Amerika sejak 30 tahun lalu dan terbukti handal dalam menghancurkan sasaran. Baru-baru ini aksi peluncuran Tomahawk terekam dalam sebuah video diatas kapal perang AS. Rudal Tomahawk tersebut diluncurkan mengarah ke markas ISIS di Suriah.

Tomahawk adalah peluru kendali jarak jauh yang dapat digunakan dalam segala cuaca. Tomahawk sudah dirancang sejak tahun 1970-an, namun baru digunakan Angkatan Laut AS pertama kalinya pada 1983.

Peluncuran Rudal Tomahawk
Peluncuran Rudal Tomahawk

Jika pada awalnya Tomahawk dirancang untuk diluncurkan dari kapal selam, kini peluru kendali itu dapat diluncurkan dari kapal perang maupun pesawat tempur. Ia dirancang mudah digunakan namun berteknologi tinggi.

Hulu ledak Tomahawk dapat menggunakan konvensional TNT maupun nuklir. Peluru kendali ini pun dilengkapi dengan navigasi canggih dengan kode rahasia.

Peluncuran Tomahawk dari Kapal Perang
Peluncuran Tomahawk dari Kapal Perang

Rudal ini terbang pada ketinggian 100 meter hingga tak terdeteksi radar. Canggihnya, Tomahawk dapat terbang berkelok menghindari gedung tinggi atau perbukitan hingga menerjang tepat pada sasaran.

Capaian rudal ini hingga 1.200 meter dengan kecepatan 800 meter per jam. Tomahawk terbaru yang menggempur markas ISIS di Suriah memiliki tingkat akurasi super hanya 5 cm. Artinya rudal ini hanya bisa meleset dengan jarak 5 cm.

Peluncuran Tomahawk
Peluncuran Tomahawk

Tomahawk juga mampu meledakkan gedung 10 lantai dengan luas serpihan mencapai 500 meter.  Berikut video peluncuran Tomahawk dari atas kapal perang US Navy.

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://dunia.news.viva.co.id/news/read/541748-video–tomahawk–rudal-tercanggih-as-untuk-gempur-isisl” type=”iframe” hyperlink=”VIVA”]

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?
  • Prabowo Subianto & Sandiaga Uno 50%, 124 votes
    124 votes 50%
    124 votes - 50% of all votes
  • Joko Widodo & Ma'Ruf Amin 50%, 122 votes
    122 votes 50%
    122 votes - 50% of all votes
Total Votes: 246
13/08/2018 - 26/04/2019
Voting is closed

Must Read

Baru Tau Ada Cara Mengupas Bawang dengan Mudahvideo

Baru Tau Ada Cara Mengupas Bawang dengan Mudah Seperti Ini

DimasBagus.com - Siapa yang di rumahnya suka dimintain Ibunya mengupas bawang? Mungkin bagi kamu mengupas bawang adalah hal yang biasa, tapi coba deh cara mengupas...