VIDEO Peluncuran Tomahawk, Rudal Tercanggih AS untuk Gempur ISIS

0
265
Peluncuran Tomahawk dari Kapal Perang
Peluncuran Tomahawk dari Kapal Perang

DimasBagus.com – Salah satu senjata utama Amerika Serikat dalam perang melawan ISIS kali ini adalah peluru kendali Tomahawk. Rudal ini telah dipakai Amerika sejak 30 tahun lalu dan terbukti handal dalam menghancurkan sasaran. Baru-baru ini aksi terekam dalam sebuah diatas kapal perang AS. Rudal Tomahawk tersebut diluncurkan mengarah ke markas ISIS di Suriah.

Tomahawk adalah peluru kendali jarak jauh yang dapat digunakan dalam segala cuaca. Tomahawk sudah dirancang sejak tahun 1970-an, namun baru digunakan Angkatan Laut AS pertama kalinya pada 1983.

Baca juga:  Istri Gila, Menyuntikkan Tinja ke Cairan Infus Suaminya
Peluncuran Rudal Tomahawk
Peluncuran Rudal Tomahawk

Jika pada awalnya Tomahawk dirancang untuk diluncurkan dari , kini peluru kendali itu dapat diluncurkan dari kapal perang maupun . Ia dirancang mudah digunakan namun berteknologi tinggi.

Hulu ledak Tomahawk dapat menggunakan konvensional TNT maupun nuklir. Peluru kendali ini pun dilengkapi dengan navigasi canggih dengan kode rahasia.

Peluncuran Tomahawk dari Kapal Perang
Peluncuran Tomahawk dari Kapal Perang

Rudal ini terbang pada ketinggian 100 meter hingga tak terdeteksi radar. Canggihnya, Tomahawk dapat terbang berkelok menghindari gedung tinggi atau perbukitan hingga menerjang tepat pada sasaran.

Baca juga:  Lantai 7 Hotel Alexis Surga Dunia?

Capaian rudal ini hingga 1.200 meter dengan kecepatan 800 meter per jam. Tomahawk terbaru yang menggempur markas ISIS di Suriah memiliki tingkat akurasi super hanya 5 cm. Artinya rudal ini hanya bisa meleset dengan jarak 5 cm.

Peluncuran Tomahawk
Peluncuran Tomahawk

Tomahawk juga mampu meledakkan gedung 10 lantai dengan luas serpihan mencapai 500 meter.  Berikut video peluncuran Tomahawk dari atas kapal perang US Navy.

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://..viva.co.id//read/541748-video–tomahawk–rudal-tercanggih-as-untuk-gempur-isisl” type=”iframe” hyperlink=”VIVA”]