Video: Rinspeed SQuba, Mobil Amfibi yang Bisa Menyelam

0
353
Mobil Amfibi, Rinspeed SQuba
Mobil Amfibi, Rinspeed SQuba

DimasBagus.com – Ingin mencoba fantasi baru mengendarai mobil amfibi yang bisa menyelam di laut seperti film James Bond 007? Atau memang Anda berkeinginan untuk memiliki mobil yang memiliki kemampuan tersebut?

Produsen otomotif selalu menempuh berbagai cara untuk terus meningkatkan penjualannya. Untuk memuluskan niat, mereka selalu mengembangkan inovasi dan teknologi sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat yang kian beragam dan tentunya kebutuhan zaman.

Baca juga:  Persiapan Latihan Komodo 2016, AL Puluhan Negara Ikut Berpartisipasi

Karena merasa pasar jalur darat semakin sesak, banyak pula produsen kendaraan kini melirik jalur alternatif seperti udara, dan laut. Seperti halnya yang dilakukan perusahaan mobil asal Switzerland, Rinspeed, yang membuat mobil amfibi.

Dilansir Carbuzz, Jumat 11 Juli 2014, mobil yang diberi nama Rinspeed SQuba itu tak hanya mempu menjelajah jalanan darat dan air. Mobil dengan model convertible itu ternyata juga bisa diving atau menyelam di dasar laut.

Baca juga:  Agusta Westland AW-101, Helikopter Baru Jokowi yang Dipakai untuk Blusukan

Rinspeed SQuba sebenarnya hadir pertama kali pada 2008. Kendaraan ini menjadi mobil pertama yang sanggup berjalan di dalam air. Namun, mobil ini kembali populer setelah mendapat penyegaran dengan kemampuan yang lebih mumpuni.

Mobil yang menggunakan basis Lotus Elise 100 persen elektrik, serta memiliki kemampuan dapat berjalan sendiri saat di aspal ini memiliki bodi yang ringan. Tak heran bila SQuba mampu berakselerasi tinggi dan bisa diajak bermanuver di dua medan. Bahkan, saat berada di air, meski kabin dan kokpit sudah dipenuhi air, mobil tetap bisa mengambang.

Baca juga:  Jokowi Dapat Mandat Jadi Calon Presiden dari Megawati

Perusahaan menyatakan, kehadiran mobil ini terinspirasi dari sekuel I Espirit dalam film James Bond 007 dengan judul “The Spy Who Loved Me”.

Lihat videonya di bawah ini:

Sumber: VIVA.co.id