26.8 C
Jakarta
Thursday, October 17, 2019
Home News Otomotif Wuling Almaz 7 Seater Akan Diluncurkan di GIIAS 2019?

Wuling Almaz 7 Seater Akan Diluncurkan di GIIAS 2019?

Kabarnya peluncuran Wuling Almaz 7 Seater diadakan di GIIAS 2019

DimasBagus.com – Saat pertama kali diperkenalkan banyak yang bertanya-taya kenapa Wuling Almaz 7 seater tidak disediakan? Padahal Baojun 530 punya pilihan 7 penumpang. Memang saat itu Wuling Almaz merupakan mobil medium SUV dengan konfigurasi dua baris kursi, dengan kapasitas lima penumpang.

Menjawab hal tersebut, Wuling Indonesia resmi memperkenalkan Wuling 7-seater. Pengenalan ini sekaligus memperingati dua tahun usia Wuling di Indonesia, yang digelar di Candi Bentar Putri Duyung, Ancol, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Dari presentasi yang dijelaskan Product Planning Wuling Motors Indonesia Danang Wiratmoko, konfigurasi jok di baris ketiga bisa dilipat 50:50. Asyiknya lagi kedua jok tersebut bisa dilipat rata lantai, sehingga penumpang bisa mendapat ruang bagasi lebih luas.

“Saat pertama kali Almaz diluncurkan, banyak yang bertanya apakah akan ada Almaz 7-seater. Jadi demi memenuhi produk yang diinginkan masyarakat, hari ini kami meluncurkan Almaz 7-seater,” kata Vice President Wuling Motors Cindy Cai.

Fitur Baru Wuling Almaz

Perubahan Pada Bumper Belakang Wuling Almaz 7 Penumpang - Pict By OtoDriver.com
Perubahan Pada Bumper Belakang Wuling Almaz 7 Penumpang – Pict By OtoDriver.com

Seperti kembarannya di India yang bernama MG Hector, Wuling Almaz 7-penumpang memiliki fitur voice command alias perintah suara. MG Hector di India bisa merespon 96 jenis perintah suara.

Apakah Almaz 7-penumpang ini juga akan bisa seperti MG Hector? Belum bisa dipastikan.

Hanya saja, dalam video tersebut ada contoh perintah suara yang bisa dijalankan secara otomatis oleh Almaz. Seseorang mencoba membuka sunroof dan menutup kaca jendela melalui fitur voice command itu.

Setelah disebutkan perintah yang dimaksud, fitur tersebut merespon dengan mengulang perintah. Terdengar juga respons penolakan jika perintah suara yang disebutkan tak jelas atau mungkin tak sesuai dengan sistem yang sudah disetel.

Wuling Almaz 7 Seater Sudah Bisa Dipesan

Wuling Almaz 7 Seater - Pict By OtoDriver.com
Wuling Almaz 7 Seater – Pict By OtoDriver.com

Kabarnya, SUV 7-penumpang ini sudah bisa dipesan. Beberapa pengguna Facebook yang menulis komentarnya mengatakan sudah memesan SUV ini.

“bisa , saya jga spk pertengahan bln juni, dpt info ada 7 seat, sya pending dan dibolehin ma salesnya, akhirnya positif launching, jd lgsg indent yg 7 seat,” tulis akun Gunawan Wong.

Dalam grup Facebook WALI itu juga beberapa sales Wuling sudah mulai membuka pemesanan SUV andalan pabrikan Cina itu. Mereka juga terbuka dan siap membantu konsumen yang ingin melakukan test drive.

Sumber Liputan6.com, Detik.com, Otodriver.com

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?
  • Prabowo Subianto & Sandiaga Uno 50%, 124 votes
    124 votes 50%
    124 votes - 50% of all votes
  • Joko Widodo & Ma'Ruf Amin 50%, 122 votes
    122 votes 50%
    122 votes - 50% of all votes
Total Votes: 246
13/08/2018 - 26/04/2019
Voting is closed

Must Read

Drone Buatan Cina CH-4B dengan Kemampuan Serang - Sumber Gambar TheDriveDOTcom

Makin Gahar! Indonesia Punya Drone Berkemampuan Intai, Tembak dan Pengebom, UCAV?

DimasBagus.com - Belum lama ini kabarnya drone pesanan Indonesia sudah tiba. Namun, info yang beredar masih belum jelas apakah drone tersebut hanya intai atau...