10 Tools Membuat Infografis Gratis Untuk Orang Awam

0
184
Tools Membuat Infografis
Tools Membuat Infografis

DimasBagus.web.id – Bingung belum bisa menemukan tools yang oke? Sedangkan kita lagi semangat-semangatnya untuk belajar membuat infografis, karena kita tahu saat ini infografis itu juga berperan sangat penting.

Bahkan penggunaan infografis dalam menyampaikan informasi saat ini sudah sangat umum digunakan. Bukan hanya dari isi informasi itu sendiri yang menjadi semakin jelas, karena tidak berbelit – belit. Infografis juga memberikan tampilan yang menarik untuk informasi yang divisualisasikan.

Ada banyak cara untuk membuat sebuah desain infografis. Untuk seorang desainer, akan lebih mudah membuat sebuah infografis, karena mereka sudah terbiasa dengan memvisualisasikan suatu objek. Namun, bagaimana dengan kita yang bukan seorang desainer atau tidak bisa sama sekali membuat visualisasi yang menarik? Tidak perlu khawatir, kali ini Mebiso akan memberikan informasi mengenai 10 gratis yang bisa kamu gunakan:

1. Vizualize

1

Salah satu tools gratis yang bisa digunakan untuk membuat sebuah infografis adalah Vizualize. Sebelum mulai membuat kita harus mendaftar terlebih dahulu sebagai memberi. Vizualize juga menyediakan beberapa contoh template infografis yang bisa kita gunakan. Anda juga bisa mencetak infografis yang Anda buat dalam sebuah T-Shirt, dan itu dijual dengan harga mulai dari $29.99. Infografis Anda juga bisa dicek seberapa banyak traffic yang melihat atau mengunjungi galery infografis Anda.

Baca juga:  Fatal Jokowi Tidak Paham Konflik Natuna di Laut China Selatan

2. Google Developers

2

Lagi – lagi produk Google menjadi salah satu yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi setiap orang untuk berkreasi. Kali ini Google, khususnya Google Chart Tools memberikan tools gratisnya untuk membuat sebuah inforgrafis. Infografis memang banyak bentuk dan modelnya, tidak jarang Infografis juga menggunakan table atau chart untuk membuatnya. Di Google Chart Tools ini memiliki banyak pilihan model dan style dari masing – masing chart. Anda bisa memilih sesuka hati dan menyesuaikannya dengan infografis Anda.

3. Easel.ly

3

Easel.ly juga menjadi salah satu tools pilihan untuk membuat infografis. Dengan tools ini kita bisa membuat sebuah infografis dengan terlebih dahulu mendaftar sebagai member. Disini juga disediakan beberapa contoh infografis yang bisa kita view dan kita share ke sosial media. Untuk comtoh template infografis yang sudah ada, kita bisa melihat template mana yang memang banyak disukai oleh orang, karena disini kita bisa melihat jumlah like dari masing – masing template.

4. Picktochart

4

Dengan tampilan website yang menarik, Picktochart menyediakan tools yang gratis untuk kita yang ingin belajar membuat sebuah desain infografis. Sama seperti Easel.ly, disini kita bisa melihat template infografis mana yang banyak disukai dan digunakan oleh orang. Bukan hanya disediakan free, namun Picktochart juga menyediakan template infografis dengan sistem berbayar, yaitu dengan harga yang terjangkau.

Baca juga:  Foto dan Isi BBM Hakim Agung Bukti Selingkuhi Hakim Vica Natalia

5. Inforg.am

5

Pilihan untuk membuat infografis lainnya adalah Inforg.am. Desidiakan secara free dan disediakan juga fitur untuk share ke sosial media. Inforg.am sendiri juga langsung terhubung dengan Twitter dan Facebook.

6. Visual.ly

6

Membuat sebuah infografis yang menarik dan juga informatif adalah tujuan mengapa banyak orang menggunakan tools gartis atau sekedar mencuri ide dari template yang ada. Salah satu penyedia tools gratis pembuatan infografis ini adalah Visual.ly. Disini kita bisa melihat project – project yang sudah dibuat, melihat template infografis yg ada, kita juga bisa menemukan atau mendapatkan informasi pekerjaan darinya. Dengan misinya “Bring your story to live”, Visual.ly sudah banyak memiliki banyak partner besar yang mempercayakan project mereka kepada VIsual.ly.

7. Infoto Free

7

Bagi Anda yang ingin membuat infografis secara fleksibel, Infoto Free adalah pilihan yang tepat. KarenaInfoto free disediakan untuk para pengguna smartphone, khususnya Android. Ini memudahkan Anda dalam membuat infografis melalui ponsel, dimanapun dan kapanpun Anda berada. Memang benar jika tools infografis yang satu ini memang disediakan secara gratis dan kita hanya tinggal mendownloadnya.

Baca juga:  KMC Komando, Masuk di Jajaran Alutsista Andalan Buatan Anak Negeri

8. Venngage

8

Venngage menjadi salah satu tools gratis untuk membuat sebuah infografis. Namun disini Anda akan disediakan berupa tools sosial analytics yang akan melihat traffic sosial media Anda. Namun berbeda dengan tools free untuk infografis, sosial traffic ini disediakan dalam versi trial yaitu dengan harga mulai dari $49 per bulan hingga $299 per bulan.

9. Dipity.com

9

Dipity adalah cara yang bagus untuk Anda membuat, berbagi, dan berkolaborasi secara interaktif. Anda juga akan mendapatkan jadwal visual menarik yang dapat digunakan untuk mengintegrasikan , audio, gambar, teks, link, media sosial, lokasi, dan waktu. Anda bisa mendapatkannya secara gratis dan juga berbayar.

10. Get About

10

Produk dari Microsoft yang satu ini juga menjadi pilihan untuk kita yang ingin membuat infografis dengan mudah. Anda bisa melihat bagaimana aplikasi ini berjalan di Windows store. Setelah Anda selesai membuat infografis, Anda juga bisa membagikannya ke sosial media. Untuk mengaksesnya bisa dicek disini.

Sumber: MediaBisnisOnline.com