5 Hal yang Terpikirkan Ketika Dengar Nama Ciledug

0
311
Nama Ciledug - Angkutan di Ciledug
Nama Ciledug - Angkutan di Ciledug

DimasBagus.com – Tersebutlah sebuah kota yang terletak berdampingan dengan Jakarta. Bukan, kita gak lagi ngomongin Bekasi, melainkan . Ya, kali ini kita akan bahas kira-kira apa yang terpikirkan ketika kamu dengar .

Secara geografis, Ciledug terletak di kota Tangerang ini berbatasan langsung dengan Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Lokasinya yang lumayan strategis ini pun akhirnya yang bikin orang beli rumah di Ciledug. Harga masih murah tapi masih deket sama Jakarta, jadi kalau kerja gak terlalu jauh lah. Teorinya sih seperti itu ya.

Sekarang, Ciledug udah mulai berkembang. Pertumbuhan penduduk dan ekonominya kayaknya sih sehat banget. Ciledug pun akhirnya jadi salah satu daerah yang ikonik. Gak ada orang yang gak tau Ciledug (Banyak juga sih yang gak tau) terutama untuk hal-hal berikut ini

Nama Ciledug - Banjir di Ciledug Indah
Yang Terpikirkan Ketika Dengan Nama Ciledug – Banjir di Ciledug Indah

Banjir

Walaupun Jakarta juga kerap dilanda banjir, tapi gak ada yang lebih berkesan selain banjir-nya Ciledug. Gak tau jugas sih sebenenrya kelebihan banjir di Ciledug itu apa, dan apa yang ngebedain sama banjir di Jakarta. Namun rata-rata nih kalau ada yang nanya,”Rumah lu dimana?” dan kalau dijawab,”Ciledug,” pasti reaksinya bakal,”Kebanjiran dong?” Lah, Jakarta juga suka banjir gitu, kenapa akhirnya jadi Ciledug doang yang punya kesan kota banjir?

Baca juga:  Misteri Tjipetir di Eropa: Balok Terbuat dari Getah Perca Tersebut Dibawa Titanic yang Karam?

Saking akrabnya Ciledug dengan banjir, sampe-sampe kalau mau promosiin jualan rumah di Ciledug yang dijadiin senjata utamanya adalah kata BEBAS BANJIR. Ya itu bener banget, sebenernya gak semua daerah terendam banjir, cuma kalau banjir udah tiba, orang yang punya rumah di Ciledug gak bakal bisa keluar masuk, karena aksesnya kerendem air. Dengan kata lain, orang yang punya rumah di Ciledug bakal punya kalender hari libur tambahan, yaitu banjir. Lumayan lah ya.

Nama Ciledug - Angkutan di Ciledug
Nama Ciledug Itu Juga Identik Dengan Banyaknya Angkutan di Ciledug Ke Tujuan Manapun, Dimanjain Deh!

Angkutan Umum

Angkot atau angkutan umum jadi salah satu hal yang paling menarik di Ciledug. Ya, di kota ini kamu gak akan kesulitan buat berpergian kemana-mana, karena angkutan umum bermacam jurusan ada, dan dengan bentuk yang berbeda-beda.

Kamu mau ke Blok M? Ada angkotnya. Kamu mau ke Thamrin? Ada angkotnya. Kamu mau ke kantor MBDC? Ada angkotnya. Singkat kata, orang Ciledug itu dimanjain banget deh. Cuma dengan banyaknya angkot, ada hal nyebelin yang selalu mengintai. Kamu pasti tau lah ya gimana kelakuan mayoritas supir angkot di jalan? Nah kalau jumlah angkot di Ciledug itu cukup fantastis, bisa kamu bayangin dong gimana lucunya itu jalanan Ciledug. Kuat-kuatin mental aja lah.

Baca juga:  Cetar Badai! Inilah Artis-artis Seksi di Silet Awards 2014
Nama Ciledug - Parade Motor Macet di Ciledug
Nama Ciledug Yang Terpikirkan Pasti Banyak Banget Parade Motor Yang Bikin Macet

Parade Motor

Dalam sebuah lagu, Sir Dandy mengutarakan bahwa Jakarta adalah kotanya motor. Nah yang gak Sir Dandy gak tau adalah kenyataan motor yang ada di Jakarta itu salah satu penyumbangnya adalah kota Ciledug. Yup, kalau kamu mau menyaksikan parade besar-besar motor, langsung aja datang ke Ciledug. Acaranya tiap hari dan tiap waktu. Kamu gak dipungut biaya kalau mau liat motor-motor ini beraksi. Motor yang taat peraturan? Ada.

Motor yang dinaikin sama Ibu-Ibu dan 3 orang anak? Ada. Motor yang dinaikin dengan secara ugal-ugalan? Ada banget. Motor yang dinaikin 2 orang anak kecil yang bahkan belom lulus SD? Ada. Pokoknya macem-macem pengguna sepeda motor ada deh.

Mereka tumpah ruah merayakan sebuah kebebasan dan kemalasan. Gimana gak males coba, mau ke minimarket depan aja naik motor. Mau ke pos satpam yang letaknya cuma 5 rumah aja naik motor. Singkatnya, motor itu udah dianggap kaki buat orang Ciledug. Nah kalau tiba-tiba motor dilarang di Ciledug, mungkin mereka harus mulai dari awal lagi buat belajar berjalan.

Nama Ciledug - Bengkel Motor di Ciledug
Mau Nyari Aksesoris Motor atau Servis Motor? Pasti Banyak Yang Rekomendasiin “Ke Ciledug Aja, Ada Kok”

Bengkel Motor

Karena jumlah pengendara motor yang bejibun, akhirnya bengkel motor jadi yang cukup menjanjikan di Ciledug. Hasilnya adalah kamu gak usah pusing kalau mau cari bengkel motor di Ciledug, si sepanjang jalan pasti ada aja deh bengkel motornya. Dan memang, bengkel motor ini juga salah satu hal paling ikonik yang dimiliki Ciledug. Gak heran kalau orang-orang dari penjuru Jakarta kalau mau cari sparepart motor mainnya ke Ciledug.

Baca juga:  Lagu Let It Go Versi Metal, Ost dari film Disney FROZEN
Nama Ciledug - Macet di Ciledug Cipulir
Bagian Ini Yang Paling Sering Disebut di Bukan Empat Mata, Tukul. CIledug Disebut Kota Yang Serba Macet Dimana-mana

Macet

Iya sih Jakarta juga macet, dan Bekasi juga macet (banget) tapi kalau di Ciledug itu rasa macetnya beda gitu deh. Gak tau, kayaknya ada sesuatu yang lain gitu di kemacetan Ciledug, yang sifatnya hampir permanen. Maksudnya kamu kayak gak akan bisa nemuin jalanan yang lancar di Ciledug. Baru 2 menitan bisa ngegas, tiba-tiba macet lagi yang kamu temui. Menariknya kemacetan yang ada di Ciledug juga gak kenal waktu. Ya ada kalanya sih Ciledug gak macet, yaitu jam 3 pagi.

Ada satu hal yang bisa MBDC simpulin dari poin-poin di atas, dimana orang Ciledug itu pasti struggle banget. Orangnya pantang menyerah gitu deh sampe darah pengabisan. Gimana, jadi mau pacarin orang Ciledug gak?

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://malesbanget.com/2015/01/5-hal-yang-terpikirkan-ketika-dengar-nama-ciledug/” type=”iframe” hyperlink=”MBDC”]