Apakah Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Smoothies?

Banyak orang yang menginginkan Penurunan Berat Badan dengan menjadikan Smoothies sebagai pilihan

0
18
Menurunkan Berat Badan dengan Smoothies

DimasBagus.com – Tahukan Anda, dibalik rasanya yang lezat ternyata menurunkan berat badan dengan Smoothies bisa lho. Dikemas dengan Nutrisi, serat, dan vitamin, Smoothies sangat disukai oleh banyak orang yang mengejar tubuh yang sehat dan bugar.

Selain mudah dibuat, Smoothies juga dikenal sebagai jenis minuman yang bebas kalori dan sarat dengan banyak manfaat kesehatan. Baik itu buah atau sayuran, keduanya merupakan pilihan yang sangat baik untuk Smoothies.

Banyak orang yang menginginkan Penurunan Berat Badan dengan menjadikan Smoothies sebagai pilihan. Namun Kamu perlu tahu dulu, bagaimana peran Smoothies dalam mewujudkan keinginanmu.

Berikut melansir dari Akurat.co, cara turunkan berat badan dengan smoothies.

Membuatmu Terhidrasi

Tetap terhidrasi sangat penting ketika Kamu memperhatikan berat badan. Asupan air yang cukup membantumu menurunkan berat badan dengan cara yang lebih baik. Buah-buahan dan sayuran mengandung banyak air, yang membuatmu tetap terhidrasi.

Membuatmu Lebih Kenyang

Smoothies dikemas dengan serat, yang membuatmu lebih kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Dengan cara ini, Kamu tidak menikmati junk food dan makanan tidak sehat lainnya.

Selain itu, jika Kamu menambahkan sedikit yogurt ke dalam Smoothies, maka akan mendapatkan tambahan kalsium yang dibutuhkan.

Bergizi

Minuman ini dikemas dengan Nutrisi dan protein, jadi ini adalah pilihan yang sangat baik ketika Kamu mencoba untuk mengurangi berat badan. Mereka mudah dicerna di mana ini penting untuk menurunkan berat badan.

Resep Smoothies untuk Turunkan Berat Badan

Terdapat sejumlah resep Smoothies buatan sendiri yang tak hanya penuh nutrisi, tetapi juga dapat menurunkan berat badan. Pemilihan bahan-bahan khusus dapat membantu pencernaan, membakar lemak, mengurangi peradangan dan lainnya.

Penasaran apa saja resep-resep Smoothies yang tak hanya praktis dibuat tetapi juga menyehatkan? Simak enam resep Smoothies berikut ini yang dirangkum dari Liputan6.com.

1. Smoothies Stroberi Jeruk dan Jahe

Bahan-bahan:

1/4 gelas jus jeruk

1 buah pisang

1 jahe yang dikupas

2 cangkir stroberi beku

Khasiat:

Menurut Healthline, jahe dapat menekan nafsu makan, melancarkan pencernaan, dan mengurangi peradangan. Hal tersebut dapat membantu penurunan berat badan. Stroberi sangat rendah kalori dan kaya vitamin C, serat, kalsium, magnesium, dan kalium menurut HuffPost.

2. Smoothies Stroberi Kayu Manis

Bahan-bahan:

1 pisang matang berukuran kecil

1 cangkir stroberi beku

6 ons vanilla yogurt tanpa lemak

1/2 cangkir jus jeruk

1 sdm madu

1/2 sdt bubuk kayu manis

Khasiat:

Kayu manis telah digunakan untuk obat selama bertahun-tahun, menurut Medical News Today karena efek antimikroba dan anti-parasit. Hal ini bertindak sebagai anti-inflamasi dan membantu melancarkan pencernaan untuk membantu tubuh memproses makanan lebih baik.

3. Smoothies Nanas Bayam

Bahan-bahan:

3/4 gelas air

2 gelas potongan nanas beku (dicarikan)

1 alpukat matang dibelah dua

2 cangkir bayam

1/2 cangkir es batu

Khasiat:

Memasukkan bayam ke dalam Smoothies dapat memberi manfaat seperti membantu meningkatkan kadar glukosa pada mereka yang menderita diabetes, menurunkan risiko kanker, meningkatkan kesehatan tulang dan memberi mineral dan vitamin yang dibutuhkan setiap hari.

Dicampur dengan beberapa buah, Anda bisa mendapatkan Smoothies manis yang penuh nutrisi.

Itulah beberapa resep untuk menurunkan berat badan dengan Smoothies. Selamat mencoba.