27.5 C
Jakarta
Thursday, August 22, 2019
Home News Bisnis Beredar Video Cara Pembuatan Beras Plastik Dari China

Beredar Video Cara Pembuatan Beras Plastik Dari China

DimasBagus.com – Setelah beredar video mengenai telur palsu, kini China kembali menggegerkan dunia dengan dugaan pembuatan beras plastik. Dalam video terlihat beras palsu ini dibuat dengan menggunakan bahan limbah plastik atau resin sintesis.

Dari video berjudul Awas!!!! Beras Palsu buatan Negara China!!! ini secara jelas memperlihatkan pembuatan beras tersebut. Dengan menggunakan mesin canggih, produsen berasa ini bisa dengan mudah membuat beras berbahaya tersebut.

Ilustrasi Beras Plastik China
Ilustrasi Beras Plastik China

Menurut pantauan merdeka.com, terlihat seorang pria memilih limbah-limbah plastik siap dibuang, yang kemudian dileburkan dalam sebuah mesin hingga berbentuk cairan. Setelah diubah bentuk, maka plastik ini kemudian dicetak menjadi seperti benang.

Tak sampai di situ, plastik ini diarahkan ke mesin pemotongan lain agar bisa dibentuk menjadi beras. Sekilas beras plastik ini tampak tak jauh berbeda dengan beras-beras di Indonesia.

Namun dengan beredarnya beras ini, tentunya akan berbahaya bagi manusia. Sejak diunggah 13 Mei 2015 lalu, jumlah pengunjung terus bertambah.

Berikut video pembuatan beras plastik dari China yang menghebohkan netizen.

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://www.merdeka.com/peristiwa/beredar-cara-pembuatan-beras-plastik-dari-china.html” type=”iframe” hyperlink=”Merdeka”]

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?
  • Prabowo Subianto & Sandiaga Uno 50%, 124 votes
    124 votes 50%
    124 votes - 50% of all votes
  • Joko Widodo & Ma'Ruf Amin 50%, 122 votes
    122 votes 50%
    122 votes - 50% of all votes
Total Votes: 246
13/08/2018 - 26/04/2019
Voting is closed

Must Read

video

Viral Video Aksi Pelecehan Seksual di Jember Fashion Carnaval (JFC)

DimasBagus.com - Viral video aksi pelecehan seksual di Jember Fashion Carnaval (JFC). Selain menyisakan polemik kostum yang dipakai oleh Cinta Laura dianggap mengumbar aurat,...