Desain Burger Unik dan Lezat di Seluruh Dunia, Mau?

0
218
Desain Burger Unik
Desain Burger Unik

DimasBagus.web.id – Burger adalah salah satu makanan favorit bagi banyak orang. Selain penyajiannya yang praktis, rasa yang enak di lidah juga menjadi daya tarik tersendiri.

Jika kebanyakan burger memiliki bentuk dan rasa yang hampir sama, maka burger-burger dalam ulasan kali ini sangat berbeda. Diciptakan sesuai dengan cita rasa dan kekhasan negara masing-masing, burger-burger ini siap menggoda selera Anda.

Lezat sih, tapi tegakah Anda memakan burger dengan dan lezat ini?

 1. Mighty Angus Australia

Mighty Angus Australia
Mighty Angus Australia

Mighty Angus adalah burger yang berisi daging Angus dengan daging asap, bawang merah, keju, dan mayonnaise. Tak hanya isinya yang unik, roti yang digunakan pun bentuknya berbeda.

Dengan sekali melihatnya, para pengunjung pasti tergoda. Namun soal rasa, burger yang dijual di Australia ini pasti tak kalah.

 2. McRice Burger (Taiwan, Singapura & Filipina)

McRice Burger (Taiwan, Singapura & Filipina)
McRice Burger (Taiwan, Singapura & Filipina)

Bagi sebagian orang, ada ungkapan bila makan tanpa nasi, maka tak bisa disebut makan. Burger ini solusinya! Desain burger unik dari McRice ini sebenarnya memiliki isian yang hampir sama dengan burger kebanyakan.

Namun jangan salah, bukannya menggunakan roti, McRice justru menggunakan olahan nasi panggang. Dengan ini, sugesti ‘harus makan nasi’ pun terpenuhi.

Baca juga:  Ekstrem! 2016 Bisa Implan Lampu LED di Dalam Kulit Manusia

 3. Black & White Burgers (Hong Kong – Taiwan)

Black & White Burgers (Hong Kong - Taiwan)
Black & White Burgers (Hong Kong – Taiwan)

Burger super unik ini memang diproduksi dalam jumlah terbatas. Burger dengan roti berwarna putih dan hitam ini diproduksi di Hong Kong dan Taiwan.

Roti Black burger mendapatkan warna hitam dari cumi-cumi. Isi Black burger adalah kentang tumbuk, saus truffle, dan dua lembar daging isi. Sementara itu White Burger diisi dengan saus jamur, kentang tumbuk, daging asap dan daging ayam goreng.

 4. Bulgogi Burger – Korea

Bulgogi Burger - Korea
Bulgogi Burger – Korea

Bagi Anda pecinta makanan khas Korea, burger yang satu ini mungkin sangat menarik perhatian. Berbeda dengan burger biasa, Bulgogi Burger dilengkapi daging isi yang dibumbu ala bulgogi.

Sayangnya, kalau ingin merasakan Bulgogi Burger ini, Anda harus terbang jauh ke Korea. Atau mungkin, Anda bisa mencobanya saat jalan-jalan di sana.

 5. Mega Tomago ()

Mega Tomago (Jepang)
Mega Tomago (Jepang)

Hmmm… yang satu ini pasti semakin menggoda lidah. Mega Tomago yang dirilis di Jepang, pada dasarnya adalah burger dengan tiga lembar daging isi yang tebal.

Baca juga:  Heboh Boneka Seks Jepang Mirip Asli, Bikin Pria Tak Butuh Wanita

Tak hanya itu, telur goreng dan dua lembar daging asap membuat Mega Tomago semakin lengkap. Cukup tidak ya burger unik ini masuk ke mulut?

 6. Croque McDo (Belgia dan Perancis)

Croque McDo (Belgia dan Perancis
Croque McDo (Belgia dan Perancis

Beda dengan burger lain yang didesain penuh isian dan tampilan ‘glamor’, burger ini justru semakin unik karena kesederhanaannya. Croque McDo diisi dengan 2 lembar keju Emmental dan selembar ham panggang.

Roti yang digunakan di burger ini pun cukup unik, karena tak menggunakan roti bun biasa. Rotinya cenderung rata dan tak mengembang. Sederhana bukan?

 7. Veg Supreme McMuffin (India)

Veg Supreme McMuffin (India)
Veg Supreme McMuffin (India)

Isi burger yang satu ini sangat berbeda. Jika Anda seorang vegetarian dan ingin burger tanpa daging di dalamnya, maka burger ini adalah pilihan yang tepat.

Diisi dengan olahan sayur bayam, burger ini juga dilengkapi jagung yang lembut. Rasa burger menjadi semakin eksotis dengan mint mayonnaise, tomat dan bawang merah. Cocok untuk sarapan!

 8. German Sausage Chicken Burger (Jepang)

German Sausage Chicken Burger (Jepang)
German Sausage Chicken Burger (Jepang)

Meskipun namanya mengandung kata ‘Jerman’, namun burger ini adalah edisi terbatas yang dijual di Jepang. Menyajikan rasa yang berbeda, burger ini disuguhkan dalam tampilan yang lebih sophisticated.

Baca juga:  Selamat Datang 2 Tank Leopard 2A4 & 2 Tank Marder Indonesia

Untuk isiannya, burger ini menggunakan daging paha ayam goreng dengan sosis panggang, keju, sauerkraut dan mustard.

 9. Quarter Pounder Jewelry Series (Jepang)

Quarter Pounder Jewelry Series (Jepang)
Quarter Pounder Jewelry Series (Jepang)

Dengan harga sekitar Rp 112 ribu, Anda bisa membeli burger seri jewelry (perhiasan) ini di Jepang. Desain burger unik pada gambar di atas bernama Ruby Spark, dengan isian 5 lembar chorizo, alpukat, daging, jamur panggang dan keju.

Selain Ruby Spark, 2 seri burger lain juga dirilis, yakni Black Diamond dan Gold Ring. Quarter Pounder Jewelry Series adalah salah satu seri burger termahal di dunia.

 10. Sakura Teritama (Jepang)

Sakura Teritama (Jepang)
Sakura Teritama (Jepang)

Merayakan keindahan bunga sakura yang bermekaran di Jepang, sebuah produk burger unik diproduksi. Bentuk burger ini terinspirasi oleh musim semi di Jepang.

Burger yang diberi nama Sakura Teritama ini diisi dengan telur goreng, daging teriyaki dengan aroma jahe, sla dan mayonaise sakura daikon. Tak hanya itu, rotinya pun berwarna pink, sesuai dengan warna sakura. Unik bukan?

Sumber: Kapanlagi.com