Jet Tempur Typhoon Italia Jatuh Ke Laut, Begini Kondisi Sang Pillot

Saking kerasnya hantaman, percikan air laut terasa hingga bibir pantai.

0
95
Ilustrasi Jet Tempur Eurofighter Typhoon Italia yang Jatuh ke Laut (Src: HushKit)
Eurofighter Typhoon performing during the Airpower in Zeltweg, Austria

DimasBagus.com – Italia jatuh ke laut saat melakukan manuver dalam acara Terracina Air Show, sekitar 30 mil selatan Roma. Jet tempur seharga US$ 145 juta dilaporkan kehilangan tenaga setelah melakukan manuver loop.

Promo Perlengkapan Bayi

Ribuan orang yang berkumpul di pantai Terracina, Minggu (24/9) dengan niat melihat kepiawaian pilot-pilot pesawat jet tempur beratraksi dalam Terracina Air Show sontak tercengang dengan kejadian Nahas tersebut.

Acarapun berubah kelabu karena kegagalan manuver putaran vertikal di udara dari salah satu . Saat ia menukik tajam pesawat tersebut gagal mendapatkan gaya tolak yang cukup untuk kembali mengudara dan justru telak menghujam air laut yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari lepas pantai.

Baca juga:  KRI Bima Suci Resmi Diluncurkan Gantikan KRI Dewaruci
Detik-detik Pesawat Tempur Eurofighter Typhoon Italia Jatuh ke Laut - (Src: The Aviationist)
Detik-detik Pesawat Tempur Eurofighter Typhoon Italia Jatuh ke Laut – (Src: The Aviationist)

Asap tebal langsung membumbung ke angkasa akibat tersebut. Bahkan, akibat pesawat jatuh dengan amat keras, percikan air laut terasa sampai pantai.

Kondisi Pilot Typhoon Italia yang Jatuh ke Laut

Pilot Typhoon, Kapten Gabriele Orlandi, ditemukan tewas dan telah dievakuasi tak lama setelah kejadian, menurut sejumlah laporan di media Italia dan Malta. Pilot berusia 36 tahun itu gagal keluar dari jet tempur dan Angkatan Udara Italia telah memerintahkan penyelidikan resmi mengenai kecelakaan tersebut.

Baca juga:  Pidato Raja Jordania Memukau Parlemen Eropa

Rekaman kecelakaan yang mengerikan juga muncul di Youtube, yang memperlihatkan Typhoon F-2000A milik Angkatan Udara Italia menghujam keras air laut. Berikut videonya.

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?
  • Add your answer
Baca juga:  Ditemukan Semut Meledak "Harakiri" Di Hutan Kalimantan