DimasBagus.com – Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus baru saja diluncurkan di Lincoln Center, New York City, Amerika Serikat, dalam acara “Unpacked 2017” Rabu (29/3/2017). Banyak hal baru yang ditawarkan oleh Samsung di ponsel flagship terbarunya. Yuk intip apa saja fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus!

Duo produk tersebut hadir dengan desain layar yang disebut “infinite display” yang nyaris tidak memiliki bingkai (bezel) di sisi atas dan bawah. Bagian muka Galaxy S8 terlihat nyaris didominasi oleh layar.

Baca juga:  Lima Teknologi Asal Silicon Valley yang Mati pada 2016

Galaxy S8 sendiri dibekali dengan layar 5,8 inci dengan dukungan resolusi 2.960 x 1.440 kerapatan 570 ppi. Sementara, Galaxy S8 Plus punya layar 6,2 inci dengan resolusi yang sama namun dengan kerapatan 529 ppi dan keduanya juga disematkan Gorilla Glass 5.

Duo Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus - CNET.com
Duo Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus – CNET.com

Dari segi hardware, duo Galaxy S8 dilengkapi dengan spesifikasi kelas atas. Sebagai contoh, Samsung memilih chipset Qualcomm Snapdragon 835 octa-core pasar AS, dan chipset Exynos 8995 octa-core buatannya sendiri untuk pasar internasional.

Galaxy S8 dan S8 Plus dilengkapi dengan lensa kamera canggih 8MP bukaan F1.7 serta Smart autofocus pada kamera depan dan 12MP bukaan F1.7 pada kamera belakang yang dilengkapi dengan Dual Pixel.

Baca juga:  Penggunaan SEO Short Tail Keywords dan Long Tail Keywords
Peluncuran Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus
Peluncuran Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Dual Pixel ini untuk memastikan kualitas gambar yang menakjubkan dalam kondisi minim cahaya, zoom dan anti-blur yang didukung dengan proses gambar yang ditingkatkan.

Selain itu, duo Galaxy S8 dilengkapi RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB. Kamera Galaxy S8 dan S8+ mengusung kombinasi sensor 12 megapiksel (belakang) dan 8 megapiksel (depan).

Baca juga:  Cara Menggunakan Dua Whatsapp Dalam Satu Smartphone

Galaxy S8 sendiri sudah bisa dipesan di Indonesia pada 8 April mendatang. Produk akan diserahkan ke konsumen pada 5 Mei mendatang. Soal harga, Samsung Galaxy S8 akan dijual seharga Rp 10,5 juta di Indonesia, sementara Galaxy S8+ dibanderol Rp 12 juta.

Untuk data tabel fitur dan spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S8 dan S8 plus, yuk baca Kompas.com pada artikel “Ini Spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus“.