Layanan BlackBerry Messenger Ngadat, Ada Apa ?

0
44
Blackberry
Blackberry

Hari ini, Rabu 3 Juli 2013, layanan pesan instan BlackBerry Messenger di Jakarta terganggu. Sejumlah pengguna yang ada di Ibukota melaporkan bertukar pesan tidak berjalan normal seperti biasanya.

“Bisa mengirimkan pesan, tapi tidak delivered (diterima). Malah kadang-kadang failed (gagal). Padahal, e-mail dan browsing nggak ada masalah,” ujar Tita, salah satu pelanggan Telkomsel.

Menurut Tita, gangguan ini mulai terasa sejak pukul 10 pagi. Meski sempat lancar sebentar, jaringan terkadang kembali ngadat. “Sudah telepon ke customer service, tapi mereka bilang nggak ada masalah di jaringan Telkomsel. Cuma bilang, laporan saya akan ditindaklanjuti,” tuturnya.

Baca juga:  Foto : Salju Turun di Timur Tengah

Tampaknya masalah BBM ngadat ini juga dialami oleh dua operator lain, XL Axiata dan Axis. Sekitar sejam lalu, layanan customer service XL melalui media sosial Twitter, XL Care (@XLCare) menulis, “saat ini pihak RIM menginfokan sdg tjadi incident yg mnybabkan kendala pd browsing&aplikasi social media khusus pengguna BB. Termakasih.”

Senada dengan XL, Axis, juga melalui layanan media sosial Twitter, mengiyakan bahwa jaringan pada BlackBerry sedang dalam perbaikan.

Baca juga:  Heboh! Ditemukan Kerangka Dinosaurus di Bantul

“Info dari RIM, saat ini sdg maintenance di sistemnya, apabila ada update terbaru akan segera kami infokan kembali. Makasih :),” kicau Axis melalui akun @ask_AXIS.

Saat dikonfirmasi VIVAnews, pihak BlackBerry Indonesia mengaku tidak tahu-menahu soal adanya gangguan pada jaringan BlackBerry di Jakarta.

“Nggak ada masalah, normal saja. Saya juga sempat cek ke beberapa teman kantor, memang sempat ngadat, tapi untuk beberapa operator saja. Saya pakai Indosat, belum ada gangguan tuh,” kata Yolanda Nainggolan, PR Manager BlackBerry Indonesia, pada VIVAnews.

Baca juga:  Foto : Skuadron UAV Heron TNI AU Kalimantan

“Sekarang lagi kita follow up. Tim digital kita sedang memeriksa masalahnya ada di mana. Nanti kita update lagi,” tutur Yola, sapaan akrabnya.

Sumber : http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/425742-layanan-blackberry-messenger-ngadat–ada-apa-