Turun Hujan Salju di Kairo Mesir, Setelah 100 Tahun

0
166
Hujan Salju di Kairo Mesir
Hujan Salju di Kairo Mesir

Kejadian aneh terjadi setelah 100 tahun, turun di Kairo Mesir pada Jumat 13 Desember 2013. Akibat badai yang terjadi di Timur Tengah, kota ini secara mengejutkan diliputi oleh salju.

Promo Perlengkapan Bayi

Cuaca aneh ini terjadi karena rendahnya curah hujan, dan suhu musim dingin yang selalu di atas titik beku. Salju merupakan suatu fenomena yang sangat tidak biasa di Kairo. Kota ini sebenarnya pernah mendapat fenomena serupa hanya saja itu terjadi 100 tahun lalu.

Baca juga:  Selamat Datang 2 Tank Leopard 2A4 & 2 Tank Marder Indonesia

Pejabat pusat Meteorlogi Kairo, Ali Abdelazim bahkan sangat terkejut dengan peristiwa tersebut. “Ini adalah yang pertama sejak bertahun lamanya,” ujarnya, seperti dikutip dari Huffington Post, Minggu (15/12/2013).

Tetapi tidak semua penduduk Mesir senang dengan peristiwa langka ini. Sejumlah pengungsi Suriah harus berhadapan dengan udara yang sangat dingin, dengan peralatan yang begitu minim.

Kejadian langka Mesir ini ternyata tidak hanya terjadi di Mesir, kejadian ini juga pernah terjadi di Israel. Di tahun 1953 ketika cuaca dan badai ekstrim menghantam Israel, negara ini “dihadiahi” salju.

Baca juga:  Mandat Megawati Diberikan ke Jokowi Pukul 14.45 WIB

Tetapi “hadiah” ini bukan membawa kegembiraan malah menyebabkan warga Israel harus mengungsi dan meninggalkan rumahnya.

Sumber : Okezone