Manfaat Lain Wortel untuk Pria, Selain Meningkatkan Sperma

0
49
Sayur Wortel
Sayur Wortel

Ada beberapa manfaat lain wortel untuk pria selain meningkatkan sperma. Khusus bagi pria, jenis sayuran wortel nampaknya patut dijadikan menu wajib untuk menjaga kesehatan kaum pria.

Promo Perlengkapan Bayi

Sebaiknya, pria mengonsumsi wortel minimal satu atau dua kali seminggu. Dengan kandungan beta karotennya, wortel bisa meningkatkan jumlah dan kualitas sperma pria. Selain itu, dengan minum jus wortel satu kali seminggu, bisa membantu membersihkan darah dalam tubuh. Tak hanya itu saja, masih banyak bagi kesehatan para kaum adam, seperti dikutip dari Boldsky, Jumat (13/12/2013) berikut ini :

Baca juga:  Ini Tarif Amel Alvi Layani Pelanggan
Sayur Wortel
Sayur Wortel

1. Mengatasi gangguan pencernaan

Dengan mengonsumsi wortel merah dua kali sehari, gangguan pencernaan bisa lebih cepat pulih. Termasuk juga ketika ada masalah di lambung seperti sembelit, wortel bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

2. Menjaga kadar kolesterol dan gula darah

Bagi laki-laki, wortel bisa berguna mengatur kadar kolesterol. Caranya, dengan mengonsumsi segelas jus wortel segar setiap malam setelah makan malam. Bagi penderita diabetes, konsumsi wortel mentah bisa menjaga kadar insulin.

Baca juga:  9 Tips Foreplay Paling Nikmat Wajib Coba Malam Ini

3. Menjaga kesehatan mata dan sistem kekebalan tubuh

Sayuran musim dingin ini sangat berguna untuk kesehatan mata meskipun hal ini juga berlaku bagi para wanita. Tapi pada pria, wortel bisa membantu mengatasi katarak dan rabun jauh. Sayuran berwarna orange ini juga bisa memperkuat sistem imun.

4. Untuk kesehatan jantung dan mulut

Agar terhindar dari serangan jantung, salah satu caranya yaitu dengan rutin mengonsumsi wortel. Tak hanya bagi kesehatan jantung, wortel pun berguna untuk menyembuhkan penyakit gusi dan bau mulut.

Baca juga:  Foto : Banjir di Ciledug, Air Meluber di Jembatan Kali Angke Parung Serab

5. Mencegah rthritis

Masalah ini kerap menghinggapi pria dan wanita terutama yang sudah lanjut usia. Nah, teratur mengonsumsi wortel mentah setiap hari bisa membantu memperkuat tulang karena wortel banyak mengandung vitamin C.

6. Mengatur tekanan darah dan mencegah kanker

Kandungan kalium di wortel bisa membantu menyeimbangkan tingkat natrium tinggi yang terkait dengan hipertensi. Selain itu, rutin mengonsumsi satu buah wortel sehari bisa mencegah kanker.

Sumber : Detik