Mobil Autopilot Mercedes Benz F015 “Tanpa Sopir” Bikin Heboh Di Jalan

0
275
Mobil Autopilot Mercedes Benz F015
Mobil Autopilot Mercedes Benz F015

DimasBagus.com – Kehadiran mobil autopilot atau autonomous driving Mercedes Benz F015 konsep di jalan-jalan utama San Francisco, California, Amerika Serikat, pekan lalu, mengundang perhatian warga. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (12/3/2015).

Perhatian warga serta pengguna jalan tak lepas dari kendaraan masa depan buatan pabrikan Jerman itu. Betapa tidak, desain F015 sangat futuristis dan tidak pernah terlihat beredar di jalan sebelumnya. F015 dilaporkan dibawa jalan-jalan untuk sebuah sesi foto.

Inovasi Terbaru Mobil Autonomous Mercedes Benz F015
Inovasi Terbaru Mobil Autonomous Mercedes Benz F015

Meski sudah diperkenalkan di AS, ternyata tidak banyak warga yang mengetahui soal mobil tersebut. Saat kendaraan melintas, banyak yang menanyakan mobil apakah itu.

Baca juga:  Ini Lembaga dan Kementerian yang Buka Banyak Lowongan PNS 2014

Tak lama setelah muncul di jalan, foto F015 juga banyak diunggah di media sosial oleh warga yang menyaksikan langsung di jalan. Umumnya mereka menanyakan kehadiran mobil tersebut di jalan.

Mercedes Benz F015 Mobil Autopilot
Mercedes Benz F015 Mobil Autopilot

Berbagai tanggapan atas status pun muncul. Ada yang berkelakar dengan menyebut F015 datang dari masa depan. Ada pula yang berkomentar mobil itu hadir di jalan untuk promo sebuah produk.

Seorang fotorgrafer profesional Jake Stangel juga mengunggah foto mobil tersebut di akun Instagram. Ia menyebut F015 akan dibawa ke suatu tempat sesi pemotretan.

Baca juga:  Diidentifikasi Ada 11 WNI Yang Terlibat Kecelakaan MH17 di Ukraina
Mobil Autopilot Mercedes Benz F015 Muncul Di Jalanan
Mobil Autopilot Mercedes Benz F015 Muncul Di Jalanan

Mobil yang mengusung teknologi dapat melaju sendiri tanpa pengemudi itu pertama kali diperkenalkan di ajang Consumer Electronic Show di Las Vegas pada Januari 2015.

Tahun lalu pihak Mercedes Benz melaporkan bahwa perusahaannya merupakan produsen pertama yang mendapat izin untuk menguji mobil autopilot-nya di Negara Bagian California.

Mobil Autopilot Mercedes Benz F015 Luxury
Mobil Autopilot Mercedes Benz F015 Luxury

F015 dilengkapi empat tempat duduk di mana kursi depannya bisa diputar, sehingga pengemudi dan penumpang di depan bisa bertatap muka langsung dengan orang di belakang. Mobil yang memiliki panjang 5,2 meter dan tinggi 1,5 meter itu dibuat menggunakan bahan serat karbon, alumunium, dan baja.

Baca juga:  Ini 5 Jet Tempur Pengganti F-5 Tiger TNI AU + Polling

F015 ditenagai listrik, namun bisa juga menggunakan bahan bakar hidrogen. Untuk sekali isi ulang baterai, mobil ini bisa menjelajah 1.100 kilometer.

Mercedes Benz masih menyebut mobil ini sebagai konsep, belum diproduksi untuk kepentingan komersial.

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://news.okezone.com/read/2015/03/11/15/1117044/muncul-di-jalan-mercedes-benz-f015-tanpa-sopir-bikin-heboh” type=”iframe” hyperlink=”Okezone”]