Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sukses ikuti Tontowi/Liliyana

0
176
Ahsan & Hendra
Ahsan & Hendra

Indonesia akhirnya mengunci gelar kedua dalam Kejuaraan Bulutangkis 2013 setelah ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menang di laga final.

Pada laga puncak di Guangzhou, Minggu 11 Agustus 2013, Ahsan dan Hendra berhadapan dengan unggulan ketiga asal Denmark, Mathias Boe dan Carsten Mogensen.

Meski menghadapi laga yang lebih diunggulkan, ternyata tak membuat Ahsan maupun Hendra minder. Unggulan keenam itu mampu menang straight games, 21-13 dan 23-21.

Baca juga:  Kivlan Zen Mengungkap Siapa yang Paling Bertanggung Jawab Pada Kerusuhan Mei 1998

Pada game pertama, permainan cepat yang ditunjukan Ahsan/Hendra membuat lawan mereka tak mampu mengembangkan permainan. Pasangan Indonesia merebut game pertama 21-13.

Di babak selanjutnya, Ahsan dan Hendra lagi-lagi tampak bakal menang mudah saat unggul 15-12. Namun, Boe/Mogensen mulai bisa balas menekan dan balik unggul.

Bahkan, pasangan Denmark itu hampir memaksa laga ke rubber game saat sudah unggul 20-17. Perlahan, Ahsan/Hendra bangkit dan memaksakan deuce 20-20, sebelum akhirnya menang 23-21.

Baca juga:  Video Ganjar Pranowo Memarahi Petugas Jembatan Timbang Beredar

Ini adalah gelar juara kedua wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2013 ini. Ahsan dan Hendra sukses menyusul keberhasilan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sebelumnya menang di nomor ganda campuran.

Hasil ini juga melampaui target yang ditetapkan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), yang hanya mengincar satu gelar juara di Guangzhou kali ini.

Sumber : http://..viva.co.id//read/435733-ganda-putra-juara–indonesia-gondol-dua-gelar-di-kejuaraan-dunia