28.4 C
Jakarta
Friday, April 19, 2019
Home Headline Musisi Idris Sardi Wafat

Musisi Idris Sardi Wafat

DimasBagus.web.id – Pemain biola ternama Indonesia, Idris Sardi wafat dalam usia 75 tahun, Senin 28 April 2014. Ia meninggal dunia setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Meilia Cibubur, Cimanggis, Depok, Jawa barat.

“Telah wafat maestro Idris Sardi jam 07.25 di RS Meilia. Semoga almarhum diterima di sisi terbaik Allah SWT,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, dalam aku Twitter-nya.

Fadli sebelumnya menjenguk Idris Sardi di rumah sakit tersebut. Keduanya juga pernah bekerja sama membuat lagu untuk Partai Gerakan Indonesia Raya di mana Fadli adalah wakil ketua umumnya.

Idris Sardi lahir di Jakarta, 7 Juni 1938. Dia putra Sardi, pemain biola Orkes RRI Studio Jakarta. Idris pertama kali mengenal biola pada usia enam tahun. Sejak kecil ia sudah lincah bermain biola.

Idris Sardi memiliki dua guru yang berasal dari Hongaria. Pertama, George Setet yang melatihnya di Yogyakarta pada periode 1952-1954. Kedua, Henri Tordasi yang melatihnya di Jakarta setelah tahun 1954. Hongaria memang terkenal dengan para pemain biolanya yang handal.

Beberapa penghargaan diraih Idris Sardi sebagai komponis dan illustrator musik untuk film. Ia misalnya menyabet Piala Citra untuk kategori Penata Musik terbaik dalam film Pengantin Remaja.

Ayah artis Santi dan Lukman Sardi itu juga mempunyai seorang murid perempuan yang sukses menjadi pemain biola papan atas Indonesia, Maylaffayza Wiguna.

Sumber: VIVA.co.id

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?

Must Read

Tips Mengatasi Anak yang Penakut - Img Src jurnalkeluargaDOTcom

Tips Mengatasi Anak Yang Penakut Dengan Mudah

DimasBagus.com - Tak sedikit anak yang memiliki rasa kurang percaya diri, malu dan takut akan dunia luar yang belum ia kenal. Jika si kecil memiliki...