Penistaan, Wimar Witoelar Dilaporkan Muhammadiyah ke Polda Metro

0
188
Wimar Witoelar dilaporakan Muhammadiyah ke Polda Metro - Penistaan
Wimar Witoelar dilaporakan Muhammadiyah ke Polda Metro - Penistaan - Gallery of Rogues Wimar. ©Gallery of Rogues Wimar

DimasBagus.com –  Muhammadiyah ke Polda secara resmi, senin 30 Juni 2014, atas tudingan melakukan penistaan terhadap umat Islam di media sosial.

“Laporan kami ini berkaitan dengan tindakan dia mengunggah dan memposting ,” kata Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Foto kontroversial yang diunggah Wimar di akun Twitter pribadinya itu dia beri judul Gallery of Rogues. Gambar tersebut menampilkan para tokoh koalisi Merah Putih yang mengusung Prabowo Subianto, dengan sosok Prabowo ditempatkan di tengah.

Baca juga:  Gerakan Anti Yahudi alias Anti Semit yang Menginginkan Yahudi Dihapus dari Peta

Di latar belakang deretan elite politik itu di foto itu, tampak membayang sejumlah teroris seperti Amrozi, Osama bin Laden, Imam Samudera. Terlihat pula wajah Presiden Soeharto. Sementara di bagian bawah terpampang gambar logo partai-partai politik pengusung Prabowo-Hatta, serta logo beberapa ormas Islam seperti Muhammadiyah dan Hizbut Tahrir Indonesia.

Dahnil mengatakan, Wimar telah melakukan tindakan yang memicu perasaan permusuhan dan kebencian. Mantan juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid itu juga dituduh merendahkan martabat umat Islam secara keseluruhan.

Baca juga:  Mencegah Kanker Serviks

Oleh sebab itu Muhammadiyah melaporkan Wimar atas tuduhan pencemaran nama baik. “Dia melakukan penistaan atau pendiskreditan kelompok tertentu, serta melanggar UU Informasi dan Transaksi Eelektronik,” ujar Dahnil.

Wimar sebelumnya menyampaikan permohonan maaf kepada warga Muhammadiyah atas foto Gallery of Rogues itu. “Saya menyesal dan tak ingin ketenangan Muhammadiyah jadi terganggu,” kata dia. (adi)

Sumber: VIVA.co.id Gambar: Merdeka