Warga Bandung Kini Bisa Nonton Gratis di Taman Film Bandung

0
404
Taman Film Bandung - Jhon-TV One
Taman Film Bandung - Jhon-TV One

DimasBagus.com, Bandung – Kota Bandung kembali memiliki taman temarik, yakni . Taman ini berada di bawah kolong Jembatan Pasupati yang sebelumnya dikenal sebagai kawasan kumuh.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Komunitas Film Bandung menyulap kolong Jembatan Pasupati menjadi taman untuk menonton film gratis bagi warga Bandung dan para wisatawan. Hanya dengan bukti memungut sampah, kita bisa menonton gratis sepuasnya di Taman Film.

Taman Film dibuat seperti bioskop outdoor dengan penataan mirip persawahan berwarna serba hijau. Para pengunjung tak perlu khawatir diganggu nyamuk atau binatang lainnya saat sedang menonton film, karena alas duduk mereka berupa rumput sintetis yang bersih dan nyaman.

Baca juga:  Berbagai Meriam TNI dalam Latihan Gabungan TNI 2014

Layar megatron dengan kualitas gambardan suara standar bioskop terpampang megah di taman tersebut.

Pada pembukaan Taman Film, Minggu petang kemarin, Ridwan bersama ribuan warga Bandung duduk bersama untuk menikmati pemutaran perdana film pendek.

Menurut Ridwan, Taman Film Bandung ini untuk sarana warga dan wisatawan, cukup menunjukkan bukti telah memungut atau membersihkan sampah di Kota Kembang, maka pengunjung dipersilakan menonton sepuasnya di taman ini.

Baca juga:  Inilah Cara Peretas Mengambil Foto Bugil Artis Hollywood dari iCloud

“Semua pendanaan dan perawatannya bukan dari APBD, tetapi murni dari CSR swasta dengan menelan dana Rp1 miliar hingga menjadi Taman Film seperti ini,” kata Ridwan Kamil.

Ia menambahkan, rencananya Taman Film akan dikelola oleh Komunitas Film Bandung dan Dinas Pertamanan Kota Bandung. Setiap harinya akan diputar berbagai genre film mulai dari film Indonesia, Indie Bandung, Hollywood, Bollywood, Korea, hingga acara nonton bareng pertandingan sepakbola.

Keberadaan Taman Film ini disambut baik oleh sejumlah artis asal Bandung yang ikut datang dalam pembukaan. Satunya presenter terkemuka, Farhan, yang menilai taman ini merupakan gagasan positif dari wali kota Bandung untuk warga Bandung.

Baca juga:  Kostum Seksi Superhero ini Terbuat dari “Susu” Asli!

Keberadaan Taman Film Bandung ini menambah jumlah taman tematik yang akan dibuat oleh wali kota Bandung. Sebelumnya telah dibuat Taman Jomblo, Taman Fotografi, Taman , Taman Panda dan lainnya. Rencananya, Ridwan Kamil masih akan membuat ratusan taman tematik lainnya di Bandung.

Jhon Hendra/tvOne – VIVA.co.id