Banjir Merendam Ratusan Rumah di Ciledug Indah

0
159
Banjir Ciledug
Banjir Ciledug

Hujan yang mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya menyebabkan banjir di Perumahan Ciledug Indah I dan II, Ciledug, Tangerang. Saluran drainase yang tidak baik menjadi penyebab banjir di kawasan itu.

Dari pantauan VIVAnews, banjir yang melanda dua perumahan itu mencapai ketinggian 1-1,5 meter. Air mulai masuk permukiman warga mulai pukul 23.00 WIB.

Warga yang sudah terbiasa menghadapi banjir tetap bertahan di lantai dua rumah mereka dan baru mengungsi pada pagi hari. Evakuasi warga yang terjebak di rumah mereka masih dilakukan oleh personel Tagana dan petugas Damkar Kota Tangerang.

Baca juga:  Suara 'Terompet Sangkakala' Misterius Terdengar dari Langit, Pertanda Apa?

Sementara itu, warga yang sudah dievakuasi sudah menempati tenda-tenda pengungsian dan di masjid terdekat.

Luapan air banjir hingga siang ini juga masih menggenangi ruas jalan di depan Perumahan Ciledug Indah. Genangan air menghambat akses jalan menuju Tangerang dan menyebabkan kemacetan panjang hingga 2 kilometer.

Warga yang akan menuju Tangerang terpaksa harus mencari jalan alternatif seperti Cipondoh dan jalur Gondrong. Jalan lain yang dipilih warga adalah Jalur Pondok Kacang.

Baca juga:  Istri Gila, Menyuntikkan Tinja ke Cairan Infus Suaminya

Jalur Pondok Kacang ini biasanya melintasi kawasan perbatasan Tangerang dan Tangerang Selatan. Warga memang terpaksa memilih jalur alternatif, meski harus menempuh jarak yang lebih jauh.

Sumber : VIVA