“Googling” Kalimat Ini Bisa Munculkan “Easter Egg” Star Wars

0
179
Googling Easter Egg Star Wars Muncul Tampilan Rahasia yang Unik
Easter Egg Star Wars Muncul di Google Search

DimasBagus.com – Tak hanya memberikan fitur personalisasi akun bertema Star Wars bagi para pengguna layanannya, Google ternyata juga menyematkan “easter egg” jenaka yang terinspirasi dari film tersebut.

Easter egg adalah pesan tersembunyi di dalam software, biasanya berupa pesan atau lelucon, yang bisa dibuka dengan melakukan aksi tertentu.

Dalam hal ini, untuk melihat easter egg Star Wars, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mashable, Selasa (24/11/2015), pengguna cukup mengetik kalimat “a long time ago in a galaxy far far away” (tanpa tanda petik) di kolom pencarian laman Google Search.

Baca juga:  INFOGRAFIK: Data dan Fakta AirAsia QZ8501

Laman browser kemudian akan menampilkan hasil pencarian dalam bentuk rolling text berwarna kuning, mirip dengan gaya intro cerita film Star Wars, lengkap pula dengan soundtrack John Williams.

Googling Easter Egg Star Wars Muncul Tampilan Rahasia yang Unik
Easter Egg Star Wars Muncul di Google Search

“A long time ago in a galaxy far far away” pun merupakan kalimat pembuka yang selalu muncul mengawali setiap film Star Wars.

Keisengan semacam ini memang sering diterapkan oleh para engineer Google. Salah satu yang terkenal dan masih bisa dilakukan adalah “do a barrel roll”, yang juga dengan diketikkan di kolom pencarian Google Search.

Baca juga:  Trend Selfie Underboob Yang Heboh dan Dicekal!

Klik link ini untuk lihat hasilnya >>> Easter Egg Star Wars di Google

**Berlaku di browser Google Chrome

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://tekno.kompas.com/read/2015/11/24/16010047/.Googling.Kalimat.Ini.Bisa.Munculkan.Easter.Egg.Star.Wars” type=”iframe” hyperlink=”Kompas.com”]