Israel Membombardir Gaza, 53 Orang Tewas dan 340 Terluka + Galeri

0
208
Israel Membombardir Palestina, Membuat Warga Berlarian Panik
Israel Membombardir Palestina, Membuat Warga Berlarian Panik

DimasBagus.com – Palestina dalam keharuan, Pejabat Palestinya menyatakan, setidaknya 53 orang tewas dan 340 terluka, pada Rabu 9 April 2014. Dimana setiap menitnya melalui serangan-serangan udara.

Serangan udara Israel mengguncang Gaza setiap beberapa menit, Rabu 9 April 2014. Pejabat Palestina menyatakan, sedikitnya 53 orang telah tewas di wilayah yang menjadi basis Hamas itu.

Reuters melansir, dari 53 orang yang tewas itu, 45 di antaranya adalah warga sipil, termasuk 12 anak-anak berusia di bawah 18 tahun. Sementara korban luka mencapai lebih dari 340 orang. Selain itu, sedikitnya 25 hancur atau rusak, dan tidak semua properti itu milik militan Hamas.

Baca juga:  Prajurit Kopassus Sikat Begal Yang Resahkan Warga Bekasi

Seiring dengan langkah Israel memborbardir Gaza, Hamas membalas menembakkan roket ke jantung Israel. Di Tel Aviv, rudal dari sistem pertahanan Israel, Iron Dome, ditembakkan ke langit untuk mencegat roket yang diluncurkan Hamas dalam pertempuran hari kedua itu.

Di jalur Gaza, teriakan “Allahu Akbar” menggema tatkala roket yang ditembakkan Hamas melesat di atas kepala warga Palestina, lurus menuju Israel. Serangan udara Israel terhadap Gaza ini justru memicu naiknya popularitas Hamas.

Fasilitas Israel yang menjadi target roket Hamas adalah Dimona, reaktor nuklir di gurun yang diduga kuat berperan dalam persenjataan atom. Namun Israel mengatakan, roket-roket yang ditembakkan Hamas itu telah ditembak jatuh oleh Iron Dome sehingga tak menyebabkan kerusakan di pihak mereka. Tak jelas benar apakah roket-roket itu ditembakkan lebih dekat ke arah kota atau reaktor nuklir Dimona.

Baca juga:  Tes Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Masuk Banjir

Masyarakat di dekat pesisir Tel Aviv dan selatan Gaza juga menjadi sasaran. Ketika Israel meningkatkan serangannya ke Gaza, sebuah roket menghantam daerah dekat Zichron Yaakov, sebuah kota berjarak 115 kilometer di utara Gaza.

Di pihak Israel, tak ada laporan adanya korban tewas atau terluka serius –berkat sistem pertahanan Iron Dome yang dibuat negara itu yang setengah dana pembangunannya dibiayai oleh Amerika Serikat. Militer Israel mengatakan, dari sekitar 48 roket yang menyasar Israel Rabu kemarin, 14 di antaranya berhasil dicegat oleh Iron Dome.

Baca juga:  Sukhoi Su-27/30 Siap Unjuk Gigi Meriahkan HUT TNI AU di Jakarta

Militer Israel mengklaim telah memborbardir 550 fasilitas Hamas, termasuk 60 peluncur roket dan 11 rumah anggota senior Hamas. Dalam serangan terbarunya, Israel menyasar sebuah mobil media Gaza yang bertuliskan ‘TV’. Akibatnya, sopir mobil itu tewas. Selain itu, 4 lainnya terbunuh dalam pengeboman di sebuah kafe di Khan Yoounis di selatan jalur Gaza, dan seorang pria tewas di pusat Gaza.

This slideshow requires JavaScript.

Sumber: VIVA.co.id