30.1 C
Jakarta
Tuesday, June 25, 2019
Home News Jokowi Dapat Mandat Jadi Calon Presiden dari Megawati

Jokowi Dapat Mandat Jadi Calon Presiden dari Megawati

DimasBagus.web.id – Hari ini, Jumat, 14 Maret 2014, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, telah mendapat mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai calon presiden dari PDIP. Jokowi menyampaikan hal ini di hadapan wartawan saat melakukan blusukan di kawasan Marunda, Jakarta Utara.

“Ya saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri untuk menjadi calon presiden. Dengan mengucapkan Bismillah, saya siap melaksanakan,” kata Jokowi sambil mencium bendara merah putih.

Sebelumnya, setelah melakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Lampung, Jokowi kemudian melakukan blusukan ke kawasan Marunda, Jakarta Utara. Sejak beberapa hari ini, Jokowi memang banyak diikuti wartawan yang akan mendapat kepastian untuk pancapresan Jokowi.

“Ini blusukan paling banyak wartawannya,” katanya.

Saat lokasi terakhir blusukan, Jokowi mengunjungi rumah Si Pitung di Marunda. Dia kemudian naik ke lantai dua rumah budaya itu. Terlihat Jokowi menerima telepon. Lebih dari 30 menit dia menerima telepon yang diduga kuat dari Megawati.

Setelah itu, Jokowi turun dan meminta wartawan untuk berkumpul. Sambil membawa bendera merah putih Jokowi menyampaikan informasi penting tentang pencapresan dirinya itu. Belum ada infomasi kapan PDIP akan mendeklarasikan Jokowi sebagai capres.

Sumber: Viva.co.id

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?
  • Prabowo Subianto & Sandiaga Uno 50%, 124 votes
    124 votes 50%
    124 votes - 50% of all votes
  • Joko Widodo & Ma'Ruf Amin 50%, 122 votes
    122 votes 50%
    122 votes - 50% of all votes
Total Votes: 246
13/08/2018 - 26/04/2019
Voting is closed

Must Read

Cara Deteksi Kampas Kopling Rusak

Cara Mendeteksi Kerusakan Kopling Mobil Sebelum Terlambat

DimasBagus.com - Pasti diantara kita banyak yang lalai dalam mengendarai mobil dengan transmisi manual. Kelalaian yang dimaksud adalah dengan menginjak kopling setengah ketika mobil...