Mesin Ganas, Honda Civic Type-R 2015 Ini Sudah Bisa Dipesan

0
328
Honda Civic Type-R 2015 - 1
Honda Civic Type-R 2015 - 1

DimasBagus.com – Kendaraan ini mungkin menjadi satu-satunya kecil favorit para pecinta kecepatan untuk jangka waktu yang cukup lama. Ya inilah , dengan ini sudah bisa dipesan.  Sejak pertama kali diluncurkan di 1997, mobil ini sudah mengalami dua kali peremajaan dan setiap model barunya langsung habis dipesan penggemar.

Dilansir dari situs Carbuzz, Rabu 3 Desember 2014, Honda berencana meluncurkan generasi terbaru dari Civic Type-R in di 2015. Namun, calon konsumen sudah bisa memesannya mulai dari sekarang, dan akan mulai dikirim di akhir musim semi 2015.

Baca juga:  Rio Haryanto Menang GP2 Inggris, Indonesia Raya Berkumandang
Honda Civic Type-R 2015 - 2
Terlihat Ganas, Civic Type-R 2015 – 1

Berbeda dengan tiga generasi sebelumnya, Civic Type-R 2015 ini sudah mengusung mesin berpendorong tubrocharger sebagai standarnya. Layaknya model Type-R lainnya, mesin juga dimodifikasi, agar bisa menghasilkan tenaga lebih besar ketimbang versi Civic sedan.

Honda Civic Type-R 2015 - 4
Honda Civic Type-R Ini Mengusung 4 Jalur Knalpot Racing, Wow!

Tenaga sebesar 267 daya kuda dihasilkan oleh mesin berkapasitas 2.000cc i-VTEC ini. Meski tidak terlihat besar, namun berkat penggunaan bentuk hatchback dan pengurangan bobot, mobil ini bisa bersaing dengan mobil lain yang tenaganya lebih besar seperti Ford Focus R dan VW Golf R.

Baca juga:  Foto Farhat Abbas Cium Regina di Lift Beredar!
Honda Civic Type-R 2015 - 3
Berawal Dari Mobil Sedan, Kini Bertransformasi Menjadi Mobil

Honda mengatakan bahwa generasi terbaru Civic Type-R ini adalah yang paling canggih yang pernah dibuat Honda untuk kategori mobil kecil. Salah satu fitur terbaru yaitu adanya tombol berlabel “+R” di samping tongkat transmisi. Apabila tombol ini ditekan, komputer akan memerintahkan Electronic Control Unit (ECU) untuk mengubah mode dari irit menjadi performa.

Honda Civic Type-R 2015 - 1
Keren Abiz! Honda Civic Type-R 2015 Ini Menjadi Incaran Para Anak Muda

Calon konsumen yang ingin memiliki mobil ini cukup membayar tanda jadi sebesar tiga ribu poundsterling (sekitar Rp57,6 juta). Sampai saat ini, harga resmi mobil ini masih belum diketahui. Namun, menurut situs Autoexpress, banderolnya diharapkan di bawah 30 ribu pound, atau sekitar Rp576 juta.

Baca juga:  Unik, Dibawa Ke Salon, Jadi Deh Kucing Naga Hijau yang Gemesin!

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://..viva.co.id//read/564752-mobil-kecil-bermesin-ganas-ini-sudah-bisa-dipesan” type=”iframe” hyperlink=”VIVA”]