Minuman Yang Membuat Tubuh Tenang

0
20
Minuman Yang Membuat Tubuh Tenang
Minuman Yang Membuat Tubuh Tenang

DimasBagus.web.id – Tidak hanya makanan yang mampu membuat tubuh Anda menjadi lebih tenang, seperti dilansir dari foxnews.com, terdapat beberapa minuman yang dapat membuat pikiran serta tubuh Anda jadi lebih santai dan tenang.

Berikut minuman yang membuat tubuh tenang. Selamat membaca.

1. Teh hijau

Teh hijau mengandung senyawa yang dapat menenangkan otak yaitu thenine. Senyawa ini bermanfaat untuk mengurangi kecemasan di dalam tubuh Anda.

2. Jus buah leci

Mengonsumsi jus buah ceri sebelum tidur akan membantu Anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Tidur yang tenang dapat membuat pikiran Anda menjadi lebih segar.

Baca juga:  SAAB Tawarkan ToT Gripen 100% untuk Indonesia

3. Teh hitam

Menurut beberapa penelitian, apabila Anda mengonsumsi teh hitam secara rutin selama 6 bulan, maka akan menurunkan hormon stres Anda secara bertahap.

4. Susu

Susu mengandung trypthophan yang dapat mengubah asam amino di dalam tubuh menjadi serotonin bagi neurotransmitter di dalam otak. Peningkatan kadar serotonin mampu meningkatkan suasana hati Anda dan membuat tubuh jadi lebih tenang. Plus, kalsium dan magnesium di dalamnya membantu menurunkan tekanan darah Anda.

Baca juga:  Misi Rahasia TNI Bantu Perjuangan Mujahidin Afghanistan Lawan Rusia

5. Teh chamomile

Teh chamomile adalah salah satu jenis teh yang juga dapat membuat tubuh lebih santai. Teh ini mengandung glisin, sebuah zat yang dapat menenangkan saraf dan bertindak sebagai obat penenang.

6. Air putih

Air membantu melepaskan endorfin di dalam tubuh Anda. Hormon ini akan meningkatkan mood yang dapat mengalihkan stres dan rasa cemas.

7. Jus sayuran segar

Jus tidak hanya dapat dibuat dari buah-buahan. Sebab ternyata jus yang terbuat dari sayuran mampu mengurangi tekanan darah dan membuat tubuh lebih tenang.

Baca juga:  Tarif Kencan Artis: Tyas Mirasih Rp 25 Juta, Shinta Bachir Rp 40 juta

Kesehatan mental Anda dapat dipengaruhi dari makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Oleh karena itu pastikan bahwa makanan dan minuman yang Anda konsumsi baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Sumber : Merdeka.com – Gambar : Merdeka.com/Shutterstock/Madlen