Ridwan Saidi : Jakarta Acak-acakan, Makin Hancur di Tangan Jokowi

1
202
Ridwan Saidi
Ridwan Saidi

Budayawan Betawi, , menilai kinerja Gubernur DKI Joko Widodo dan Wakil Gubernur sangat berantakan. Ridwan menilai pekerjaan pemimpin gerakan Baru tersebut lebih buruk dibanding era gubernur Fauzi Bowo atau Foke.

“Lebih buruk dan lebih hancur dalam sejarah Indonesia. Acak-acakan Jakarta,” kata Ridwan Saidi seusai menjadi pembicara dalam diskusi menyambut Hari Antikorupsi Rakyat Menggugat Integritas, Jumat (6/12/2013) di Jakarta.

Promo Perlengkapan Bayi

Saat berbicara dalam forum itu, Ridwan Saidi juga menyatakan bahwa sama sekali tidak ada pekerjaan positif yang dilakukan oleh dan Basuki. Meski demikian, Ridwan tidak menjelaskan lebih detail seperti apa keburukan yang ia maksudkan terhadap kepemimpinan -Basuki.

Baca juga:  BMKG: Tiap Sore Hujan, Waspada Jakarta Dilanda Banjir

Ridwan Saidi berharap agar warga tidak tertipu dengan hal-hal yang diperlihatkan Jokowi, misalnya ketika Jokowi turun ke gorong-gorong. Ia menyayangkan warga yang terlalu mengagumi Jokowi sehingga mendorong kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2014. Menurut Ridwan, karena kondisi Jakarta yang semakin acak-acakan, ia yakin pemerintahan Jokowi-Basuki tidak akan bertahan sampai dua tahun. “Jadi gubernur kagak bakal sampai dua tahun, dijatuhin. MRT (mass rapid transit) bakal acak-acakan, Waduk Pluit acak-acakan. Enggak ada perbaikan dari dia, makin hancur di tangan dia,” kata Ridwan.

Baca juga:  Menyambut Kedatangan Tank Leopard 2 TNI AD

Penilaian Ridwan Saidi ini sangat berbeda dibanding pernyataan yang disampaikannya beberapa waktu lalu. Dalam berbagai forum, Ridwan menyebut Jokowi-Basuki tiada bandingnya.

Saat Jokowi-Basuki menata kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, misalnya, Ridwan menilai kepemimpinan mereka sangat baik. Ia juga mengapresiasi ketegasan Jokowi dan Basuki dalam menegakkan hukum di Ibu Kota. Hal itu, menurut Ridwan, sangat berbeda dibanding pemimpin masa lalu yang bersifat kompromistis.

Baca juga:  Video: Wajib Dicontoh! Sopir Berani Menantang Polisi Tunjukan Surat Resmi Razia

“Itu dulu, sekarang kita bicara ke depan. Jangan bicara dulu, kita enggak kenal ini ‘barang’,” kata Ridwan mengomentari pernyataannya pada masa lalu.

Red : Apa Komentar Anda ? :ngakak

Sumber : KOMPAS

Comments

  1. RIDWAN SAIDI JELAS JELAS SUDAH DITUNGGANGI KEPENTINGAN CAPRES TERTENTU YG KALAU JOKOWI MAJU NYAPRES MAKA SUDAH BISA DIPASTIKAN CAPRES TERTENTU AKAN KALAH MAKA DARI ITU RIDWAN SAIDI BERUSAHA MENJELEK-JELEKAN JOKOWI SANG “SATRIO PININGIT 2014″….AYO DUKUNG JOKOWI SEBAGAI SATRIO PININGIT 2014…..